Ayo Mondok di Pesisir Pantai
An nahl Darunnajah 5

Di tengah krisis moral yang melanda negeri ini, terutama di kalangan pelajar SD,SMP,dan SMA, pesantren sesungguhnya adalah pilihan utama untuk mendidik generasi yang berkarakter.maka mari kita mondok-kan anak – anak kita apalagi kalau sekolahnya gratis.

Lika – liku dunia pendidikan yang diwarnai oleh kemerosotan moral, mulai dari narkoba, minum-minuman keras, tawuran, sex bebas, hingga masalah kebocoran soal ujian nasional, adalah fenomena yang menggugah kesadaran kami untuk membangun Gerakan Ayo Mondok.

Mengapa Harus Mondok ?

Secara moral, hanya pesantren yang bisa menyelamatkan generasi muda dari kencenderungan-kecenderungan pendidikan yang merusak. Perilaku yang baik hanya bisa dilakukan dengan pembiasaan secara terus menerus untuk bersikap baik. Pembiasaan selama 24 jam dengan pengawasan, pembinaan dan pendampingan terus menerus adalah bentuk pendidikan karakter yang sudah lama dilakukan di pesantren, jauh sebelum isu pendidikan karakter muncul.

Gerakan Ayo Mondok adalah bentuk kepedulian kalangan pesantren yang tergabung dalam Rabitah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU), terhadap fenomena dunia pendidikan yang gagal menanamkan pendidikan karakter kepada pelajar seperti SD,SMP dan SMA.

Kegagalan dunia pendidikan tentu tidak bisa menunjuk lembaga pengelola pendidikan sebagai biang keladinya. Kencenderungan pendidikan formal yang hanya mengejar prestasi akademik tanpa mempedulikan pendidikan akhlak tentu menjadi salah satu faktor yang menggerus pendidikan karakter. Kenyataan ini diperparah oleh lingkungan pergaulan yang negatif, orang tua yang tidak cukup peduli, ormas yang sibuk dengan dirinya sendiri, partai yang hanya mengejar kekuasaan, parlemen yang abai terhadap pendidikan, pemerintah yang tidak berpihak terhadap pendidikan karakter.

Jika kita sepakat soal pentingnya pendidikan karakter, maka pesantren adalah pilihan satu-satunya, tidak ada yang lain! 

Maka dari itu, kini sudah ada cabang Pondok Pesantren Darunnajah yaitu  An-Nahl Darunnajah 5 berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan yang berbatasan dengan pulau Australia, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur’an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.

Selain itu Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 menyediakan Sekolah Gratis kepada para Siswa/Siswi, apalagi bagi yang berprestasi dan juga bagi yang kurang mampu, dikerenakan agar mereka tetap semangat untuk mondok dan terus belajar  dengan giat demi menegakkan kalimat tauhid dan memperjuangkan umat islam di masa yang akan datang, dan terhindarkan dari pemikiran bahaya virus luar yang sekarang menggrogoti secara ganas di muka bumi ini.

Info Selengkapnya dapat di kunjungi di bawah ini :

AN NAHL DARUNNAJAH 5

( FHM/HADAMA )

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 didirikan untuk menjadi lembaga pendidikan Islam internasional yang berkualitas. Baik dari segi kualifikasi mutunya, alumni, pelayanan juga manajemen pengelolaannya. Pondok Pesantren An-Nahl berada di tempat yang indah dan eksotis di pesisir pantai selatan, tepatnya di Cikeusik Pandeglang Banten. Pesantren Ini menyelenggarakan pendidikan Islam tingkat Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SLTP) dan Madrasah Aliyah (SLTA). Selain mempelajari Al-Qur'an, Hadits, pelajaran agama dan pelajaran umum, Pondok Pesantren Modern ini juga menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler seperti Bahasa Arab dan Inggris, Pidato, Pramuka, Olah raga, Seni bela diri, Kesenian, Marawis, Qosidah, Komputer, dan lain-lain.