Pondok Pesantren Annakhil Darunnajah VI selain mengadakan muhodaroh sekarang Pimpinan Pondok Pesantren mengadakan kegiatan yang lebih melatih percaya diri santri yaitu KULTUM(kuliah tujuh menit)setiap hari setelah melaksanakan sholat fardu.

Kegiatan ini di lakukan oleh semua santri termasuk Ustad dan Ustadzah.Dengan kegiatan ini mental santri akan menjadi terasah.Walaupun banyak santri yang masih kurang percaya diri saat berpidato di hadapan santri-santri yang lainnya tapi mereka tetap maju untuk membawa kultum mereka.Kultum ini di kasih waktu kurang lebih 5 menit setiap sholat fardu.

Santri yang kultum harus mengikuti jadwal yang telah di buat oleh bagian Ta’lim,jadwal kultum untuk santri adalah setelah sholat subuh,dzuhur,dan asar,sadangkan untuk ustad dan ustadzahnya setelah sholat isya dan setelah sholat magrib di gunakan untuk membaca Al-Qur’an bersama.

Santri-santri di Darunnajah juga di kenal karena kemampuan mereka berpidato baik dalam bahasa Indonesia,Arab maupun bahasa Inggris.Memang semasa di Darunnajah kemampuan pidato itu di ajarkan oleh para guru dan kiai.mengingat pentingnya kemampuan berpidato itulah,materi pelajaran tentang muhadhoroh(pidato)di ajarkan di pondok psantren.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Darunnajah 6 An-Nakhil adalah Pondok Pesantren Modern yang berada di Kabupaten Muko-Muko Bengkulu, Sumatera. Pesantren ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTs (Tsanawiyah) dan SMK Teknologi Komununikasi dan Jaringan bagi santri putra dan putri. Dengan cita-cita menjadi sekolah Islam Internasional berasrama, Pesantren An-Nakhil menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam seluruh kegiatannya. An-Nakhil juga membekali santri-santrinya dengan hafalan (tahfidz Al-Qur'an) dan kegiatan ekstra kurikuler yang menarik seperti Pramuka, Olah raga, Bela diri, Kesenian, Drum Band dll. Santri An-Nakhil memiliki keahlian organisasi dan kepemimpinan yang baik sebagai bekal meraih sukses di masa depan.