1. Apa itu arti kehidupan ?

    makna hidup
    makna hidup

Arti kehidupan adalah berkembangnya usia,akal pikirannya manusia yang ada didunia juga ikut berkembang sebagaimana kehidupan yang makin lama makin berkembang.

- Advertisement-

 2.mengapa saya ada duduni ini?

perkembangan hidup
perkembangan hidup

Saya menjawab pertanyaan tersebut “saya disini untuk makan dan minum

Tetapi ada jawaban lain yang menjawab pertanyaan tersebut “saya disini ingin dihormati” kenapa karena jawaban pertama itu biasa saja dilakukan sama hewan karena manusia dan hewan juga hidup didunia ingin mendapatkan  makan dan minum. Dan jawaban yang kedua ini karena kehormatan tidak akan didapatkan oleh sendirinya , seseorang harus bersikap rendah hati terhadap sesama dan yang lebih tua darinya dan dari situ lah mendapatkan kehormataan yang dicari.

Makna hidup atau perjalana hidup adalah dari sabang sampai meroke .

Dan kesempurnaan hidup adalah tujuan akhir dari kehidupan yang tidak sempurna ini .

3.bagaimana cara membedakan manusia dengan makhluk lainnya ?

perbedaan kehidupan
perbedaan kehidupan

Makna hiduplah yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya didunia ini. Dan allah menciptakan manusia didunia ini untuk tidak untuk bersenang-senang atau untuk kesia-siaan tetapi allah meminta manusia untuk kembali kepadaNya untuk diminta pertanggung jawabannya ketika berada didunia.

Makna kehidupan dalam dunia ini banyak beragam perbedaan antara manusia satu dengan manusia lainnya yaitu terdiri dari sifat,budaya,dll.

Dan perjalanan hidup juga bisa di bilang perjalanan yang rumit karena tidak ada bahkan jarang perjalanan hidup itu mudah pasti ada ujian disetiap perjalanan yang akan datang

Jika kita fahami lebih dalam lagi perjalana hidup kita ,kita melihat bahwa keinginan diri kita adalah satu-satunya yang tidak kita ketahui ,tetapi kita mengetahui kebutuhan diri kita yang sejati dan kebutahan batin kebutan jasmani dan rohani  kita.

 

4.kenapa kalian kehilangan arah perjalanan hidup ?

arah kehidupan
arah kehidupan

Karena demikian,keyakinan akan adanya kepercayaan atau keiminan yang ada pada manusia itu telah hilang didunia ini.

Tetepi beda hal nya dengan orang yang tidak beriman mereka hidup didunia ini hanya untuk kesenangan semata dan menginginkan keuntungan materi dan kemanfaatan segera atau sesaat tidak memikirkan akhirat seperti apa dan bagaimana .

  1. siapa yang akan menghadapi perjalan hidup ?

    makna hidup
    makna hidup

yang akan menghadapi perjalanan hidup ya kita sebagai manusia yang ada didunia ini,apapun perjalanan yang kita hadapi jalankan dengan baik dengan ikhlas dengan sabar dengan tekun karena kalau kita menjalankan dengan  semua ini insyaallah akan dipermudah apa yang kita jalankan dan diberkahi oleh allah swt.

Semua manusia pasti melakukan perjalan hidup yang berbeda-beda dan ujian yang berbeda-beda. Dan janganlah kamu berputus asa atas apa yang telah dikehendaki oleh yang maha kuasa atas perjalanan hidup mu .

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif. Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).