Setelah 5 hari berjalan, perhelatan BP Cup (Biro Pengasuhan Cup) di pesantren Darunnajah Cipining memasuki pertandingan yang kian klimaks. Dari 12 tim yang turut bermain, sebagian lolos sampai ke babak final dan yang lainnya harus puas dengan bertumbangan di tingkat penyisihan. Namun secara umum, BP Cup kali ini dapat diikuti oleh para santri dengan penuh antusias. Salah satu pemicunya adalah dibuatnya nama-nama tim dari klub-klub papan atas Eropa.

“BP Cup kali ini emang beda semangatnya. Hal ini lantaran setiap tim telah memiliki kostum seragam. Dengan kostum seragam itu, anggota tim jadi lebih semangat, kompak, dan masing-masing tim saling proaktif guna mencapai juara” ujar Iqbal Maulana, staf bagian olah raga selaku panitia kegiatan.

Dari arena futsal, menurut agenda panitia, Ahad (20/3) besok akan dipertandingkan babak final antara Inter Milan melawan Barcelona. Intermilan yang dipimpin oleh Sayyidussuhur mengaku siap untuk pertandinagn esok hari. Masuknya Inter Milan pada babak final setelah berhasil menjagal Real Madrid melalui adu finalti tadi sore, Sabtu (19/3).

Begitupun dengan tim Barcelona. Teguh Khoiruzzaman sebagai kapten tim juga mengaku yakin dengan pada pertandinagn besok timnya akan berhasil keluar sebagai jagoan di arena futsal dengan memboyong juara 1. “Tadi pagi kita telah menunjukkan kalau kita bisa bermain baik, meskipun melalui adu pinalti kita mampu membungkam AS Roma. Tapi insya Allah besok kita sangat siap” aku Teguh.

Di cabang takrow, besok diagendakan masih pada babak semi final. Pada semi final yang akan dilakukan pagi hari ada 2 pertandingan. Pertandingan semi final pertama AS Roma vs Barcelona dan dilanjutkan dengan Inter Milan lawan Real Madrid. “Kalau selesai semi final pagi harinya. Berarti final bisa dilaksanakan sore harinya, yaitu final dari yang menjadi juara pada 2 pertandingan paginya” jelas Iqbal menambahkan.

Pada cabang basket, masih sama yaitu memasuki babak semi final. Pertandingan pertama Chelsea vs Barcelona dan disusul dengan Arsenal vs Inter Milan. Cabang badminton juga akan mempertandingakn semi final pada esok hari yaitu antara AC Milan melawan Manchester United. Dari hasil ini, pemenangnya akan menghadapi Arsenal pada babak final.

Serunya BP Cup telah dirasakan oleh semua santri. Bagian olah raga dari organisasi santri (OSDC) turut berharap dari kegiatan ini akan muncul talenta-talenta baru khususnya di bidang olah raga. Catatan lain dari BP Cup ini adalah munculnya jiwa sportifitas oleh peserta di samping tampak munculnya kekompakan dan kebersamaan yang terbangun pada setiap tim, meskipun dalam satu tim terdiri dari beberapa kelas yang berbeda. Demikian disampaikan oleh Imam Kunaefi sebagai ketua OSDC. (Wardan/Billah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.