Alhamdulillah, setelah selesai mengikuti rangkaian kegiatan Tarbiyah Amaliyah atau praktek mengajar menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, santri Kelas 6 TMI tidak memiliki kesempatan untuk berleha-leha. Maka kegiatan yang siap mereka sambung adalah Fathul Kutub atau penelitian terhadap kitab-kitab klasik, mengunakan Aplikasi Maktabah Syamilah.

Kepedulian dan perhatian pimpinan pesantren terhadap tujuan-tujuan pendidikan pesantran terus beliau tunjukkan didalam setiap kegiatan. Hal tersebut terbukti dengan adanya perkumpulan khusus untuk para Pembina Fathul Kutub. Arahan tersebut diadakan di Gedung Sekretariat pada Selasa, 13 Februari 2018 lalu.

Tujuan diadakannya arahan tersebut adalah, para pembimbing dapat menguasai rangkaian agenda Fathul Kutub, mulai dari pemadatan materi, penilaian kelompok maupun individu serta teknis tanya jawab gang baik dan sesuai dengan pembahasan. Mengetahui kriteria penilaian yang baik dan sesuai dengan prosedur.

Berikut adalah para ustadz yang telah diamanahkan untuk menjadi pembimbing dalam agenda Fathul Kutub
1. Ust. Musthofa Kamal M.Ag
2. Ust. Drs. Abdul Rasyid Sholeh
3. Ust. Faruq Abshari, S.Pd.I
4. Ust. Jeje Juraemi S.Ag
5. Ust. Apif Maghfuri M. Pd
6. Ust. Katena S. Pd. I
7. Ust. Mujianto S. Pd. I
8. Ust. Muddatsir. S. H. I
9. Ust. Ahmad Rosichin M. Pd
10. Ust. Fathul Mumin M. Pd
11. Ust. Sihabudin
12. Ust. Husnul Mubarok S. Pd
13. Ust. Asnawi Sihabudin S. Pd. I
14. Ust. Asmari Ichsan S. Kom
15. Ustzh. Upi Nurjannah L.c
16. Ustzh. Kunarti
(Wardan/Mbafer)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.