Dalam sebuah perkemahan salah satu kegiatan yg paling di tunggu oleh peserta perkemahan adalah kegiatan api unggun. Tanpa adanya kegiatan api unggun, sebuah kegiatan perkemahan pramuka terasa se akan bagaikan sayur tanpa garam. Begitupula dengan andika pramuka Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang sangat menantikan api unggun ini. selain manyaksikan api yang berkobar yang seperti semangatnya para andika pramuka ini para andika juga unjuk kebolehan dengan berbagai macam penampilan yang mereka tampilkan di acara api unggun ini.
Hujan gerimis tak menjadikan penghalang bagi peserta dan panitia Lomba Tingkat I di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. justru mereka semakin bersemangat karena salah satu tekad pramuka darunnajah 2 cipining adalah kalau panas kita kepanasan kalau hujan kita kehujanan tak perduli yang penting pramuka darunnajah 2 cipining tetap jaya.
Sebelum api dinyalakan terlebih dahulu diadakan upacara pembukaannya. bertindak sebagai pemimpin upacara adalah M. Hidayat Santri kelas 2A TMI dan bertindak sebagai Pembina yaitu Ka. Mabikori Ust. Ahmad Dimyathi, S.Pd.I
Dalam sambutannya Ust. Ahmad Dimyathi, S.Pd.I Berkata ” Api unggun bukan berarti kita menyembah api tapi api sebagai lambang kesemangatan jiwa kita “.
Acarapun berjalan dengan semarak dengan riuhan tepuk tangan dan sorak sorak yel yel dari para andika pramuka, setelah api berhasil dinyalakan oleh para petugas.
Berikut ini beberapa makna yg dapat di capai ketika mengikuti kegiatan api unggun dalam sebuah perkemahan :
1.Mendapatkan kehangatan
2.Menimbulkan Semangat
3.Mencari Kegembiraan
(WARDAN/NJalu)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.