Pramuka Pondok pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulan
Pramuka Pondok pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulan

 

Apa itu Pramuka ?

Pramuka adalah singkatan dari Praja Muda Karana yang berarti Jiwa Muda Yang Suka Berkarya, kegiatan ini bukan sembarang kegiatan loh, pramuka adalah sebuah organisasi atau gerakan kepanduan yang menampung semua kegiatan dalam bentuk kepramukaan di indonesia, dalam dunia internasional biasa disebut dengan ” Kepanduan “, jadi tidak aneh lagi bahwa hampir semua lembaga pendidikan biasa nya menjadikan pramuka sebagai kegiatan yang biasa di lakukan setiap minggu atau menjadi rutinnitas. Pramuka adalah sebutan bagi anggota gerakan pramuka, yang meliputi :

  • Pramuka Siaga         ( 7 Tahun – 10 Tahun )
  • Pramuka Penggalang ( 11 Tahun – 15 Tahun )
  • Pramuka Penegak     ( 16 Tahun – 20 Tahun )
  • Pramuka Pandega     ( 21 Tahun – 25 Tahun )

Dan kelompok anggota yag lain ialah, Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, korps Pelatih Pramuka, Pamong saka Pramuka, Staf Kwartir, Majelis Pembimbing, Mereka semua menyatu dalam satu ikatan kekeluargaan Pamuka.

robertbadenpowellrobertbadenpowell

Yang pertamakali mempeloporkan pramuka dunia adalah Robert Sthepenson Smyth Baden Powell of Giwell, atau yang biasa kita sebut dengan ” Baden Powell “, Baden Powell lahir di paddington, London, 22 Februari 1857. Pramuka di Indonesia sendiri muncul pada tahun 1961, da pramuka indonesia sendiri di pelopori oleh K.H Agus Salim, beliau lahir di kota gadang, Sumatra Barat, 08 oktober 1884, Selain sebagai pelopor Kepramukaan beliau juga salah satu pahlawan Republik Indonesia.

Di dalam kegiatan pramuka ini bukan hanya belajar saja kita juga banyak mendapatkan pengalaman, contoh nya: cara survaiv atau bertahan hidup di alam bebas, cara berkomunikasi saat bahaya, gotong royong, saling membantu satu sama lain dan masih banyak lagi, di pramuka juga kita di latih untuk bertanggung jawab serta berjiwa leader atau pemimpin.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.