Senin (4/11) Seperti layaknya Hari Pertama di tahun-tahun biasanya, Seluruh Santriwati telah berkumpul Di Lapangan Basket dengan menggunakan seragam lengkap dan siap mengikuti hari pertama ujian. Pimpinan Pesantren KH. Drs. Busthomi Ibrahim M,Ag membuka Apel Mingguan dengan memberikan nasihat-nasihat kepada seluruh peserta ujian. Kali Ini, Peserta Ujian hanya diikuti oleh santri kelas 1-5 Tarbiyyatul Muallimin Wal Mu’allimat (TMI). Karena sebelumnya Siswa Akhir TMI telah melaksanakan Ujian yang berlangsung Selama Kurang dari Sebulan.

Dan Setiap UJian Semester 1 juga, Santri Akhir TMI dilibatkan dalam Panitia Ujian. Seperti menjadi Penguji di Ujian Lisan lalu. Kali ini, Santri Akhir TMI juga dilibatkan dalam Ujian Tulis. Seperti membantu Panitia dalam Merekaptulasi Soal-soal tiap Ruangan dan menjadi Pengawas Ruang Ujian. Hal ini bertujuan, Agar Santri Akhir TMI bisa merasakan bagaimana rasanya diawasi dan mengawasi. Hanya pada sistem Tarbiyyatul Mu’allimin Wal Mu’allimat saja mereka bisa mendapatkan pengalaman seperti ini.

Para Pengawas sebelumnya telah diberikan Pesan oleh Pimpinan Pesantren sehari sebelum mereka mengawas. Dan beliau berpesan agar mengawas para peserta Ujian dengan teliti. ” Karena Kejahatan Muncul Lewat Mata” Ujar Kiai Busthomi saat pembekalan. Dan juga Pengawas selalu diingatkan oleh beliau dengan kata-kata andalan beliau  ” No Cheatting, No Chitting, Just Cicing” .

Hari Pertama Ujian
Hari Pertama Ujian
Hari Pertama Ujian
Hari Pertama Ujian
Hari Pertama Ujian
Hari Pertama Ujian
Hari Pertama Ujian
Hari Pertama Ujian

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Darunnajah 3 Al-Manshur Serang Banten adalah lembaga pendidikan Islam modern yang menerapkan sistem kurikulum terpadu, pendidikan berasrama serta pengajaran bahasa Arab dan Inggris yang intensif.

Lingkungan asri dan alami yang didukung dengan fasilitas lengkap, membuat santri-santri Al-Manshur selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Pesantren Al-Manshur menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah (MD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP/SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SLTA).