Dalam hadist Nabi dikatakan bahwa: "Sebaik-baik manusia adalah yang  bermanfaat bagi orang lain". Sebagai realisasi dari hadist tersebut di atas, diharapkan bagi siswa/i kelas VI (Enam) yang akan meninggalkan SD Islam Darunnajah untuk mengamalkan apa yang telah didapatkan selama belajar dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

 

Bentuk nyata agar menjadi anak bermanfaat bagi orang lain diakhir kelulusan ini diharapkan kepada seluruh siswa/i kelas VI (Enam) untuk:

1. Mengumpulkan buku ensiklopedi (sejarah, sains, iptek dan seni budaya)

2. Mengumpulkan baju seragam maupun yang layak pakai.

3. Mengembalikan buku BOS

Adapaun batas akhir penyerahan adalah tangggal 21 Juni 2008 melalui wali kelas masing-masing.

 

Dari tiga point tersebut akan dipergunakan untuk kepentingan pengembangan pendidikan dan sebagai rasa sosial untuk disumbangkan ke anak Yatim Piatu maupun fakir miskin. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang selalu bermanfaat bagi orang lain dan ikhlas dalam beramal serta selalu mendapatkan ridlo dari Allah SWT. (dn_qta)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.