Menjadi santri itu tugasnya untuk menuntut ilmu, mencari ilmu, menambah ilmu supaya menjadi orang yang memiliki ilmu yang bermanfaat.

Dan menuntut ilmu itu tidak ada batasan umur, walaupun itu masih berumur anak-anak tidak ada larangannya untuk menuntut ilmu menjadi santri.

- Advertisement-

Belajar menjadi santri dari waktu kecil itu sangatlah indah dan menyenangkan,  memiliki sangat banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat. Dan dapat menjadi motivasi untuk oranglain, karena terharu melihat umur yang maish anak-anak mau menjadi santri.

Nah di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4, menerima santri-santri cilik yang ingin belajar dengan sungguh-sungguh di Pondok dan di Sekolahnya. Santri-santri cilik ini di didik untuk belajar hidup mandiri yang apa-apa serba sendiri Calon-calon santri yang mau tidur tanpa pelukan dari orangtua, mencuci sendiri, menyiapkan baju sekolah sendiri tanpa bantuan orangtua, semua itu diterapkan kepada santri-santri cilik Tsurayya agar belajar hidup mandiri.

Seperti salah satu santri cilik Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 yang bernama Muhammad Adi Ramadhan Aslam, yang biasa diapanggil Adi seorang anak kecil yang berumur 7 tahun yang mau memulai mondok di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4. Anak yang memiliki keaktifan, cepat tanggap, dan dengan seringnya mendengar kaka-kaka kelas yang lain nya yang sedang menghafal Al-Qur’an, Adi pun menjadi sedikit-sedikit terbiasa dalam mengucapkan kalimat-kalimat Qur’an dengan sendirinya.

Santri Cilik Tsurayya Darunnajah 4
Santri Cilik Tsurayya Darunnajah 4

Apa saja kegiatan santri cilik di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 ?

Walaupun masih kecil, masih berumur anak-anak, tetap saja kegiatan-kegiatan Pesantren harus tetap dijalani. Kegiatan-kegiatan santri cilik ini diantaranya Wajib mengikuti sholat jama’ah lima waktu, Mengaji setiap sesudah Sholat jama’ah Subuh dan Maghrib, walaupun masih di Iqra’ (diajari sampai bisa dengan proses), mengikuti mufrodat setiap sesudah ngaji subuh, mengikuti Madrasah Diniyah setiap pukul 14.00 siang sampai tiba waktu ashar, piket sesuai jadwal yang suda ditentukan, puasa sunah senin kamis, walupun masih kecil tetapi dilatih untuk terbiasa melaksanakan puasa sunah senin kamis, dan belajar malam (mengulang pelajaran yang telah dipelajari disekolah).

Itu tentag santri cilik Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4. Langsung aja yuk mondok disini dengan GRATIS Biaya SPP !!! dengan langsung mendaftarkan dengan klik DAFTAR(DN4/SipaNP)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini