Darunnajah - New Student League
Darunnajah – New Student League

Organisasi Santri Darunnajah baru-baru ini mengadakan New Student League atau yang biasa disebut NSL. NSL sendiri merupakan ajang bagi santri baru untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam bidang olahraga yakni futsal dan juga dalam bidang kreatifitas seperti membuat mading.

Para pengurus santri baru selaku panitia dalam acara ini telah menyiapkan semuanya dengan matang. Acara yang diselenggarakan pada 28-30 Agustus lalu ini diharapkan dapat mengisi waktu kosong para santri baru dalam masa adaptasinya.

- Advertisement-

“Dengan diadakannya acara New Student League ini, para santri diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar sesama santri baru serta mendapat teman baru dari berbagai daerah” ujar Rizal Kamal selaku ketua acara dalam acara NSL ini.

Dalam liga santri ini, para santri dibagi kedalam dua tim dari setiap lantainya baik pada pertandingan futsal maupun mading.

Seperti perlombaan futsal lainnya, acara NSL ini juga dibagi menjadi beberapa babak. Yang pertama ialah babak penyisihan. Pada babak ini kedua tim dari tiap-tiap lantai akan diadu untuk menentukkan tim manakah yang akan mewakili lantainya untuk ke pertandingan selanjutnya. Setelah terpilih, tim tersebut akan melanjutkan ke babak semifinal lalu final.

Darunnajah - New Student League
Darunnajah – New Student League

Tim dari Rayon New Kholidiyah mendapatkan juara pertama dalam pertandingan futsal, sementara untuk Juara 2 dan 3 diraih oleh tim dari Rayon Madinah dan Rayon Indonesia Baru lantai 3 ganjil.

Sedangkan untuk perlombaan mading dimenangkan oleh tim dari Rayon Indonesia Baru lantai 4 ganjil untuk juara 1, Rayon Madinah untuk Juara 2 dan Rayon Indonesia Baru lantai 2 ganjil untuk Juara 3. Tiap-tiap pemenang mendapatkan piala dan sertifikat sebagai hadiah kemenangannya akan tetapi, inti dari acara NSL ini bukanlah kemenangan. Inti dari acara New Student League ini ialah agar para santri merasa lebih betah di pondok dan mendapat teman baru. Kalah atau menang tidak lah penting. Karena proses dalam mengikuti kegiatan inilah yang terpenting.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.