ALUMNI PESANTREN MODERN ITU BISA APA SIH SETELAH LULUS ?..

Sekarang orang banyak bertanya,SANTRI MODERN ITU BISA APA SIH ?… ,nah… dari pertanyaan tersebut itu kita akan memberikan beberapa jawaban yang biasanyanya bisa dilakukan santri saat sudah menjadi ALUMNI

  1. Diplomat berdakwah
Pesantren modern
santri itu bisa apa sih keluar
- Advertisement-

Jadi santri modern itu menyenangkan walaupun banyak istilah santri modern itu belum tentu bisa ngaji dan bisa ceramah, jangan salah lo.. santri modern itu kalo udah berceramah bisa menggunakan 5 bahasa dalam berdakwah nya,tapi disini kita biasa melihat santri tu jadi ustad,kyai,guru ngaji yang sering kita lihat dikalangan masyarakat.

Tapi kali ini santri modern itu sudah bisa berdakwah tanpa harus jadi ustad dulu, sudah banyak santri yang menjadi alumni sukses menjadi DIPLOMAT NEGARA mari kita bahas apa apa itu DIPLOMAT ?… adalah seni dan praktik bernegosiasi oleh seseorang yang menggunakan bahasa baku dan singkat agar mudah dipahami orang. Jadi Kali kita membahasa santri yang telah megnambil Jurusan tentang Diplomat yang berhubungan dengan bahasa,

padahal kan santri tapi kok bisa jadi diplomat ??…

Nah untungnya jadi santri modern gitu kita di pondoknya sudah belajar bahasa 2 bahasa yaitu INGGRIS & ARAB jadi kita bisa mengondiksikan kita dengan jurusan kuliah dan cita cita yang kita ambil, disamping itu kan sangat berbeda dari yang lain. Kalo diluar orang harus belajar bahasa dulu 1 tahun minimal tapi tidak untuk kita yang langsung harus menjurus ke kuliahnya jadi gk perlu lama lama kan.

 

  1. Best speaker Learn From Speech
pesantren modern
for santri

Nah ini adalah yang ke-2 santri modern setelah lulus bisa apa ?..

Dipondok modern biasanya akan ada selalu yang namanya pidato atau speech dalam bahasa inggris dan bahasa arab jadi kita dibiasakan untuk bisa berpidato dalam 2 bahasa ini tapi pidato di pondok modern itu tidak semuanya selalu berbahasa inggris dan arab kita juga diperbolehkan untuk berbahasa Indonesia karena disanalah saat kita menjadi alumni pesantren modern kita bisa mengambil jurusan ahli pembicara atau jadi pengacara juga bisa karena sifatnya suka berbicara hal yang bersifat debat dalam percakapan jadi tidak semuanya bisa berbicara sesuai dengan apa yang seharusnya dibahas dengan mendapatkan I’dat atau judul ceramah.

Dan ini juga bisa untuk berdakwa disegala tempat dengan adanya pengalaman berpidato kita dilatih untuk bisa berbicara didepan audients dengan lantang dan berani dalam hal keagamaan jadi untuk yang jadi alumni pondok modern jangan takut yang ahli dalam berpidato, tidak menutup kemungkinan untuk bisa berpidato depan rakyat Indonesia seperti yang dilakukan oleh Ir.sukarno Presiden Pertama Indonesia.

  1. Become the Best committee in all event
Pesantren modern
alumni Pesantren

Ke-3 !.. ni yaitu menjadi panitia penyelenggara terbaik di semua even acara atau perlombaan itu udah sangat berbeda dari yang lain loh !..

Sebelum kita berbicara tentang acara kita lanjut ke kepanitian,

What is The Committee ?…

Apaan sih itu panitia, kepanitian itu adalah sebuah struktur yang mengurus suatu acara yang diadakan oleh lembaga atau sekolah dan biasanya tapi panitia itu yang biasanya mengatur acara tersebut seluruh acara tersebut dipegang sepenuhnya oleh panitia penyelenggaraan acara tersebut, dan bagus atau jeleknya acara itu karena kepanitian bagus apa tidak mengatur acaranya mulai dari ketua hingga bagian konsumsi itu semuanya turun untuk mengurus acara

Kalo semua acara tersebut tidak ada yang mengurus Cuma bisa di tunjuk-tunjuk saja itu biasanya tidak efektif dan pasti berantakan acara tersebut, oleh karena itu dibutuhkan yang namanya struktur.

Nah.. kan kita anak santri modern dan biasanya suka ada acara besar seperti Panggung Gembira,perkajum(perkemahan kamis Jum’at),dll  Karena itu kita sudah dilatih untuk bisa memegang sebuah acara acara besar seperti yang dilaksanakan masyarakat kalangan nasional seperti Konser akbar,amal,social,berkunjung dll Nah itu semua kan membutuhkan yang namanya panitia dan struktur kepanitiaan untuk bisa mengatur acara tersebut agar bisa sukses acara tersebut.

  1. Have Best communicate to people
pesantren alumni
best comunicate

Jadi kalo yang ini sih gk harus kuliah juga tidak apa-apa…

Karena ini gk ada jurusan nya juga jadi Cuma perlu pengembangan pada masyarakat setempat atau bisa disebut yang biasanya kita lakukan adalah berinteraksi terhadap masyarakat karena lulusan pesantren modern itu sebelum dia lulus dia mengalami yang namanya PPM (Praktek Pengabdian Pada Masyarakat) dalam Kegiatan itu kita dilatih untuk bisa bermasyarakat langsung tanpa ada perantara atau tutorial

Jadi kita langsung bisa merasakan apa itu bermasyarakat dan betapa susah bermasyarakat dan nikmatnya cara bermasyarakat jadi kita bisa tau baik nya berkomunikasi dengan orang lain. Jadi kita beruntung juga bisa merasakan yang namanya PPM (Praktek Pengabdian Pada Masyarakat).

  1. Be the best translator

Nah yang ini ni yang sering dibicarakan…

Translator atau biasa orang bilang penerjemah,jaman sekarang kan udah ada yang namanya GOOGLE TRANSLATE Jadi orang tidak Digunakan Lagi dong ??..

Siapa bilang, yang buat Aplikasinya kan orang juga memang sih sudah jarang orang dibutuhkan tapi yang namanya penerjemah masih sangat dibutuhkan sekali dalam kalangan atas, seperti PRESIDEN,BOSS KANTORAN,DLL karena mereka tidak mau ribet – ribet dipusingkan oleh aplikasi, lo itu kalangan atas aja masih pakai translator loh masa kalian Makai mesih buat terjemahin bahasa, nah itu bedanya santri sama sekolah biasa bukan membedakan tapi kalo santri kan belajar yang namanya berbahasa jadi tidak terlalu sulit untuk menjadi penerjemah orang kalangan atas, level nya presiden loh!!.. masa kalian mau kalah enggak toh…

Nah itu makanya jadi santri saat dia selesai bisa menjadi penerjemah yang baik untuk mengabdi pada masyarakat.

 

  1. The Great Teacher for student
alumni pesantren
Kegiatan Santri dalam Praktik Amaliyah Tadris

Setelah lulus tidak usah pusing – pusing untuk cari kerja santri kan tidak kerja juga bisa yang namanya mengajar dan biasanya lebih senang mengajar tanpa dibayar dan akan iklas mengajar tentang apa saja yang pernah dia alami atau yang pernah diajarkan oleh ustad atau guru pengajarnya dulu semasa dia santri, dan biasa itu disebut kaderisasi dalam

pengabdian Apa maksdunya yaitu sebuah pengkaderan guru-guru muda untuk menjadi pengajar di setiap pondok modern atau biasa kita kenal dengan TMI ( Tarbiyatul Mua’limin Wal Mua’limat Al – Islamiyah ) yang artinya menciptakan kader guru – guru yang berilmu tentang agama dan umum secara bersamaan.

  1. Much Learn About Islamic
alumni modern
alumni Pesantren

Biasa nya kita bisa belajar agama itu karena tren, suka, apa karena ilahi ??…

Gimana Dengan lulusan santri apa mereka bisa melenceng dari keagamaan mereka? Bisa dong kan jika udah lulus bisa langsung menentukan hidup masing – masing soalnya kan mereka tidak ada yang menahanya lagi emang siapa yang mau nahan, ustad, guru, atau orang tua, NO mereka tidak ada segel lagi Cuma dikasih label namanya SANTRI itu saja, jadi kalo mereka keluar islam gimana,nanggun resiko

Tenang tidak banyak kok Cuma beberapa doang yang begitu jadi gk perlu bingung kok ad yang begitu dan jangan dibicarakan, tapi liat yang baiknya saja, alumni yang bingung mau kemana lanjutin hidupnya yaudah tidak usah bingung kuliah aja ngambil jurusan tentang agama agar dapat melanjutkan tentang keagamaan nya yang selalu mejadi pedoman hidup untuk kedepannya, seperti Tarbiyah,fiqih,ahli hadist, tahifz quran,ahli kajian agama  nah dengan begitu sifat keagamaan dari santri tersebut tidak akan pernah terputus karena selalu dicari dan di amalkan oleh masyarakat setempatnya.

  1. Sience is fun while reading Quran
alumni pesantren
alumni pesantren

Nah kali ini alumni juga gk kalah hebat dengan alumni khusus disekolah umum karena walaupun alumni pesantren yang katanya hanya bisa mengaji kali ini harusnya alumni itu mengaji sambil ber experimen dengan demikian Islamic nya tetap jalan walaupun kita sedang ber experimen contohnya:

Emang seorang santri tidak boleh yang namanya mengambil jurusan ahli kimia, Boleh AJA  keuntungan ngambil itu kita bisa belajar sambil mengaji, emang mau menunggu perubahan iklim suhu,pertumbuhan biotik dan perubahan suatu molekul ke molekul yang lainnya.  Jadi kita tidak perlu bingung harus ngapain kalo tidak ada kerjaan saat menunggu experimen itu.

  1. Technology Is more Funny with Islam

    alumni pesantren
    alumni pesantren

Nah terakhir ni,sebenarnya sih bukan yang terakhir sih tapi dalam pembahasan ini ada 9 saja yang dapat saya berikan,yaitu alumni bisa mengambil system inforomatika,system computer dan santri juga bisa belajar tentang computer,karena alumni pondok itu minimal bisa computer

Mengapa kita bisa bersaing dalam dunia maya akibat nya islam bisa kurang berkecimpung dalam masyarakat karena semuanya sudah memakai yang nama teknologi informatika berbasis computer jadi anak pondok atau pun alumni harus bisa menyesuaikan dengan tahun atau keadaan sekarang.

Dan Semua itu bisa kita pelajari Di pondok pesantren Darunnajah Pusat Dan cabangnya salah satu pesantren berbasis SMK di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 & Cipining Darunnajah 2

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton. Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional. Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.