Alumni Darunnajah Angkatan 37 Kuliah Di Jordan

Alumni Darunnajah kuliah di Yarmouk University Jordan
Alumni Darunnajah kuliah di Yarmouk University Jordan

Ahmad Azhar Mustofa Alumni Pondok Pesantren Darunnajah Angkatan 37 yang melanjutkan studi di Yarmouk University Fakultas Syariah tahun ke-3.

Azhar mengungkapkan alasannya melanjutkan studi di Jordan Karena sistem pengajarannya yang bagus serta mengunakan Bahasa Arab dan Inggis. Pendaftarannya mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jordan negara yang aman, walaupun bertetangga dengan Syria dan Israel. Terus, ada banyak situs-situs bersejarah disini, jadi bisa sekaligus traveling. Dan Jordan merupakan negri syam yang di janjikan keberkahannya oleh Allah.

Selama masa studi di Jordan ada tantangan yang dihadapi berupa bahasa yang dipakai sehari-hari, karena di Jordan tidak memakai Bahasa Arab Fushah melainkan tinggal dilingkungan bersama orang arab lainnya jadi mesti pinter cari tempat tinggal yang nyaman.

Pelantikan Pengurus HMPI 2016-1017
Pelantikan Pengurus HMPI 2016-1017

Pengalaman yang paling berkesan menurut Azhar yaitu, pengalaman berorganisasi, Acara Budaya Kampus, saat acara kegiatan Mahasiswa Indonesia.

Saat ditanyakan bagaimana rasanya studi di Jordan, jawabnya “enak sih belajar di Jordan. Karena dapat pengalaman baru meski kadang kangen juga sama tanah air, hahaha” tambahnya.

Saran Azhar untuk pelajar Indonesia yang akan melanjutkan studi di Jordan yaitu tingkatkan keterampilan bahasa dan belajar yang rajin. Karena kita membawa nama Pelajar  Indonesia dan Almamater.

Baca Juga Tentang Alumni Darunnajah

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

TK Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan anak usia dini antara usia 3-6 tahun. TK Islam Darunnajah berlokasi di area Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta Selatan. Kami menyelenggarakan pendidikan dalam berbagai aspek pengembangan diantara aspek Bahasa, Kognitif, Motorik, Kreativitas, Sosial emosional dan Moral agama. Kami menyadari bahwa aspek-aspek ini sangatlah penting bagi perkembangan anak usia dini dalam menyiapkan diri menuju tingkat Pendidikan sekolah dasar dan jenjang berikutnya.

TK Islam Darunnajah memiliki empat ekstrakurikuler yaitu menari, melukis, futsal dan jarimatika. Kegiatan mingguan di TK Islam Darunnajah meliputi senam pagi, kunjungan ke perpustakaan dan belajar komputer. Kegiatan bulanan yaitu renang dan makan sehat. Serta Kegiatan tahunan yaitu field trip, outbound, manasik haji, peringatan hari besar Islam dan nasional, pentas seni dan wisuda.

TK Islam Darunnajah ingin mewujudkan TK yang berbasis Islam, peserta didik dibekali berbagai pengetahuan agama seperti mampu mempraktekan cara berwudhu dan shalat berjama’ah, menghafal doa-doa harian, menghafal surat pendek Al Quran, membaca iqro dengan lancar dan mampu menghafal Asmaul Husna.