fotoberita8b
Prestasi yang sangat membanggakan hadir dari salah satu alumni Darunnajah Cipining, tidak tanggung-tanggung prestasi yang diraih adalah prestasi dengan level internasional, Firmansayah nama lengkap sang juara. Firmansyah mendapatkan mendali emas dalam kejuaraan silat antar mahasiswa yang diselenggarakan di Malaysia.

Firmansayah adalah alumni Darunnajah angkatan 21 ini menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, tidak hanya untuk bangsa Indonesia dan UMB (Universitas Mercu Buana ) tapi juga bagi PonPes Darunnajah cipining yang telah mendidiknya dalam berlatih pencak silat.

- Advertisement-

Pencak silat merupakan kegiatan wajib bagi seluruh santriwan Darunnajah Cipining, Santriwan dibimbing setiap hari jum’at untuk aktif mengikuti kegiatan ini, selain untuk menjadikan tubuh menjadi sehat tapi juga segabai seni bela diri yang sangat bermanfaat kelak dikehidupan masyarakat.

Dengan keaktifannya ketika masih menjadi santri dibidang pencak silat. Hal ini terbawa sampai Firman menginjak masa kuliah. ” Firmansayah adalah mahasiswa aktif di UKM Mercu Buana, sering mengikuti kejuaraan antar mahasiswa tingkat Nasional, Sehingga Firman mendapat kepercayaan untuk mewakili kampusnya UMB seleksi antar mahasiswa seIndonesia di TMII Jakarta, alhamdulillah firman juara dan mendapatkan kesempatan tanding di Malaysia ” Kata ust Anwar Maulana selaku pembimbing pencak silat ketika Firmansayah masih menjadi santriwan di PonPes Darunnjah.

Setelah melewati seleksi di TMII dan menjadi juara maka Firmansayah berhak untuk mengikuti kejuaraan di Malaysia sebagai perwakilan dari Indonesai yaitu KEJOHANAN PENCAK SILAT UPSI dan JEMPUTAN ANTAR BANGSA yang bertempat di Dewan Kolej Ungku Omar( KUO), kampus Azlan Shah di Proton city.

Dengan mengusung tema ” Memartabatkan Warisan Bangsa ” acara yang dilaksanakan di malaysia ini adalah reperetasi dari kecintaan terhadap warisan bangsa dan usaha agar anak muda Zaman sekarang tidak melupakan warisan bangsa ini.

Lomba yang di ikuti Firmansyah dari tanggal 14-17 April ini tidak sia-sia, melainkan membuahkan kemenangan sebagai juara 1 yang mendapatkan mendali emas. Sebagai hasil dari kegigihan dan kesungguhannya dalam bidang pencak silat.

Sukses para alumni, semoga selalu menorehkan prestasi yang membanggakan. (Isqo)

fotoberita8c

fotoberita8d

fotoberita8e

fotoberita8a

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.