Aisyah Putri Al Khonsa Peserta Termuda pada ajang MHQ ke 3 di pesantren darunnajah Jakarta

Darunnajah.com, Pembawaan dan tingkahnya yang masih anak-anak membuat gemes yang melihatnya. Dengan malu-malu menjawab pertanyaan reporter darunnajah tv saat mengadakan wawancara di depan kantor Baitul Waqif usai pengambilan hadiah juara.

Suaranya kecil ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, namun ketika diminta untuk membacakan beberapa ayat al qur’an sungguh luar biasa suaranya, bening, membuat tentram hati, dan menusuk kalbu, ujar Taufiq Arif Gunawan sang reporter.

Sesekali ayahandanya juga membantu menjawab pertanyaan, seperti saat menjelaskan proses dan Teknik hafalan yang diterapkan kepada Aisyah. Mulai menghafal saat berusia 4,5 tahun dan kini ketika usianya menginjak 7 tahun 9 bulan kemampuan menghafalnya terus meningkat, menurut ayahandanya Aisyah kini mampu menghafal 8 baris dalam setiap harinya.

Para kru dan penonton dibuat takjub akan sosok gadis kecil ini, ternyata menurut penuturan ayahandanya bahwa Aisyah sebenarnya sudah hafal total 15 juz, namu ada beberapa juz yang dihafat tidak berurutan, makanya Aisyah dalam perlombaan kali ini mengambil kategori 10 juz.

Nama lengkap gadis kecil istimewa ini adalah Aisyah Putri Al Khonsa yang mempunyai cita-cita yang luar biasa yaitu menjadi pengajar di Masjid Nabawi dan pada musabaqoh hifdzil qur’an tahun ini mendapatkan juara ke 3 pada kategori 10 juz putri. Selamat Aisyah atas prestasinya semoga menjadi penyemangat untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.