Sosok alumnus ini bernama Afrizal Hidayat, bersama rekan satu angkatannya, sembari menghadiri acara  Silaturahmi Nasional dan Mubes IKPDC (Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah Cipining) ke-5 di pesantren Darunnajah Cipining, menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman pimpinan pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc, Sabtu (9/7).

Dalam pertemuannya dengan Bapak Kyai, perbincangan hangat berlangsung. Sebagai salah satu alumni yang dulu pernah mengenyam pendidikan Darunnajah Cipining keingintahuan terhadap almamater yang telah ditinggalkannya selama 17 tahun ini mengusiknya. Pertanyaan demi pertanyaan atas perkembangan pesantren ditanyakannya kepada Bapak Kyai. Dan terkadang, ia pun berbagi pengalaman serta cerita ringan agar mendapatkan tanggapan yang bijak dari Bapak Kyai.

Kepada para tamunya, Bapak Kyai juga mengatakan akan nikmat yang Allah berikan kepada warga pesantren, terutama terkait meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pesantren yang ditandai dengan membludaknya pendaftar calon santri. Belum sampai pada penutupan pendaftaran yang dijadwalkan panitia PSB (pendaftaran santri Baru) pada tanggal 17 Juli mendatang, tercatat calon santri telah mencapai 800 santri. Hal ini tentunya karunia yang diberikan Allah kepada pesantren sebagai hasil dari upaya kerja keras pesantren dalam berdakwah.

Di akhir perbincangan dengan Bapak Kyai, saudara Afrizal menyerahkan zakat maal berupa uang sebesar 20 juta. Zakat ini diatasnamakan perusahaan yang dipimpinnya yaitu PT Virajaya Riau Putra. Kepada saudara Afrizal, Bapak Kyai mengatakan, bahwa zakat tersebut akan dipergunakan dalam jalan dakwah membangun ummat. Karena saat ini, salah satu hajat beliau tengah membangun infrastruktur pesantren.

Dalam pertemuannya bersama alumni peserta Mubes IKPDC, Bapak Kyai kembali mengucapkan syukur atas peran alumni mendukung pesantren seperti yang telah dilakukan oleh saudara Afrizal ini. Sebagai ungkapan syukur, beliau mengajak para alumni berdo’a yang secara khusus dialamatkan kepadanya.  “Semoga kebaikan ini dapat menjadi sunnah hasanah yang dapat diikuti oleh para alumni lainnya”

Saudara Afrizal Hidayat adalah anggota Alda Cipta, alumni pertama (1989-1994). Suami dari Ade Yana ini juga tercatat sebagai alumni Darunnajah Cipining yang menyelesaikan s-1nya di Islamic University Pakistan (1994-1997) untuk pertama kalinya. Bersama istri dan ketiga putranya, ia kini hidup bahagia di Pekan Baru. Bagi yang ingin berkorespondensi dengannya, dapat melalui facebook. (Wardan/Billah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.