Peserta Perkemahan Jum’at Sabtu Di Bumi Perkemahan Al Mansur Serang Banten, 24-25 November 2017

Tak seperti biasanya pagi itu semua anak kelas VI SD Islam Darunnajah menggunakan seragam pramuka dengan semua kelengkapanya. Wajah-wajah cerah nan bersemangat tanpak dari raut mereka, diiringi dengan langkah-langkah kaki tegapnya menegaskan kesiapan mereka untuk mengikuti kegiatan Pramuka di luar kota.

Ya, Jum’at, 24 November 2017 siswa-siswi SD Islam Darunnajah akan mengadakan kegiatan tahunan perkemahan Jum’at-Sabtu (Perjumsa) yang dilaksanakan di bumi perkemahan Al Mansur Serang Banten. Tahun ini merupakan tahun kedua SD Islam Darunnajah mengadakan Perjumsa di lingkungan pesantren Darunnajah 3 ini. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya Perjumsa SD Islam Darunnjah selalu mengadakan di bumi perkemahan An-Nur Darunnajah 8 Gunung Sindur Bogor Jawa Barat.

Para siswa kelas 6 sudah mempersiapkan kegiatan perjumsa ini dari satu bulan yang lalu dengan berbagai macam kegiatan, seperti pendalaman materi semaphore, sandi-sandi kotak, pembuatan tandu menggunakan tali dan tongkat pramuka serta mengisi buku SKU.

Para siswa yang terbagi dalam 14 regu ini mempunyai nama-nama yang unik, diantara nama regu tersebut ada lavender, sakura, tulip, azalea, aster, bugenfil, . Sedangkan untuk regu putra mempunyai nama seperti regu hiu, semut, ayam jago, elang, komodo, serigala, naga, dan kancil.

Setelah shalat Jum’at anak-anak langsung diarahkan oleh panitia untuk menaiki truk tronton milik TNI angkatan laut guna mengantar mereke ke tempat perkemahan, ada sekitar 7 mobil yang digunakan untuk mengangkut mereka ke bumi perkemahan.

Perjalanan menuju ke bumi perkemahan ditempuh dalam waktu dua jam setengah dengan jarak tempuh dari Jakarta ke Serang Banten kurang lebih 93 kilometer dilalui dengan aman dan selamat sampai tujuan.

Upacara pembukaan dilaksakan dilaksanakan di bumi perkemahan dengan Pembina upacara kak Nur Amalia. Dalam sambutanya kak Nur Amalia menyampaikan bahwa para andika untuk menjaga kesehatan dengan banyak meminum air putih dan jangan terlalu banyak minum es. Menjaga kesehatan sangat penting karena rangkaian acara pada perjumsa sangat padat dan menuntut badan yang fit agar dapat menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan.

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.