Kebayakan dari orang mengira orang yang berbeda dengan orang lain adalah orang yang aneh maupun orang tidak waras. Sedangkan dibalik itu semuah ternyata mereka yang berbeda itu mempunyai IQ yang sangat tinggi. Contohnya Albert Eninstein, Dimasa kecilnya Albert dikenal dengan orang yang sangat bodoh ataupun terlihat terbelakang karena kemampuan bicaranya amat terlambat. Dengan wataknya yang pendiam dan suka bermain sendiri  yang menyebabkan bayak orang mengira albert ini orang yang aneh atu tidak waras namun dibalik itu semua albert dapat menemukan teori Relativitas dan karya-karya cemerlang lainnya.

Maka dari itu kita sering tidak sadar ternyata ada disekeliling kita orang yang jenius. Oleh karena itu saya akan membahas ciri-ciri orang jenius dimana terkadang kita tidak sadari, sebagai berikut :

Sering Tersenyum Dan Berbicara Sendiri

- Advertisement-

Tidak selalu orang yang tersenyum dan berbicara sendiri itu orang yang tidak waras, tetapi orang tersebut sangat terpesona oleh hal-hal dan ide-ide cemerlang yang ada dalam pikiran mereka. Mereka juga mempunyai imajinasi yang sangat tinggi  yang dapat menciptakan dunia ideal dan juga ruang diskusi yang ada dalam pemikirannya yang menyebabkan kebayakan orang belum tentu bisa mengerti apa yang dipikirkan meraka.

Gampang Bosan

Ciri-ciri orang selanjutnya adalah gampang bosan. Hal ini dikarenakan mereka dengan mudah menyelesaikan segala hal ataupun menangkap sautu konsep yang rumit diman aorang bisa harus berfikir keras untuk menyelesaikannya, tetapi berbeda dengan mereka dan disaat mereka telah menyelesaikan dengan sangat cepat mereka akan bosan dan selalu ingin mencari hal baru.

Tidur Larut Malam

Selanjutnya, mereka yang jenius biasanya lebih aktif dimalam hari. Kenapa seperti itu, karena  disaat malam hari mereka ingin tertidur selalu saja ada ide-ide di pikirkannya yang muncul dan membuatnya susah tidur. Dan di saat malam hari juga mereka  merasakan ketenangan dalam bekerja.

Sadar Pentingnya Bahasa Baku

Mereka sangat menyadari bahwa konsep dalam pemikirannya sangat rumit. Maka mereka akan berbicara dalam bahasa baku yang dipahami semua orang. Tujuannya agar semua orang dapat memahami dan menangkap pesan yang ingin mereka utarakan.

Tidak Mau Terikat Aturan

Ciri-ciri orang jenius lainnya adalah tidak mau terikat aturan. Hal ini dikarenakan mereka termasuk tipe orang yang berpikiran bebas, menghargai kebebasan individu dan ingin melakukan apa yang mereka mau. Tidak heran jika orang jenius lebih rileks dan tidak terikat aturan atau mengekang.

Memiliki Passion Yang Kuat

Mereka memiliki minat yang sangat kuat pada apa yang mereka senangi dan percaya akan berhasil. Dan mereka akan melakukan apapun untuk mewujudkannya. Tanda orang jenius ini juga sulit ter-distract karena mereka sangat percaya atas dirinya sendiri.

Berpenampilan Yang Sederhana

Kebayakan dari mereka yang jenius berpenampilan sangat sederhana dan apa adanya. Mereka tidak memikirkan model ataupun fasion yang sedang disenangi oleh orang lain dan tidak memikirkan komentar orang lain atas apa yang mereka pakai. Contonya Mark Zuckerberg dan Steve Jobs.

Memiliki Sedikit Teman

Ciri-ciri orang jenius ini dikarenakan mereka lebih selektif dalam memilih teman. Hal ini dikarenakan tidak semua orang tidak dapat beradaptasi dengan mereka, dan sebaliknya juga begitu mereka  tidak dapat beradaptasi dengan orang yang biasa biasa saja. Mereka biasanya lebih suka menghabisakan waktu untuk belajar, berkarya, ataupun berkerja.

Itu semua adalah ciri-ciri orang jenius yang dimana kita tidak sadar atas keadaan mereka dan malah menghindari mereka. Karena kita sudah mengetahui ciri-ciri orang jenius kita jangan melihat orang dari covernya saja tapi lihatlah orang  tersubut dari segala hal jangan lihat dari satu sisinya saja.

Untuk kali ini saya hanya membahas tentang ini saja, tunggu ya artikel yang selanjutnya.  Dimana kita saling memberi pengetahuan-pengetahuan.

(hwatihera/WARDAN)

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini