Sebentar lagi ujian semester akan datang, maka apa yang sudah kamu siapkan?..

Sudah berapa persenkan persiapanmu kawan?..

Yakinkah kamu akan dapat nilai bagus dan memuaskan?..

Coba tips sukses ini Insya Allah akan membantu kamu sukses dapat nilai yang kamu mau. Selamat mencoba!..

Jangan bingung dan jangan pusing di bawa ini adalah cara tips sukses kamu dalam mencapai nilai ujian yang memuaskan sebagai berikaut:

7 tips sukses belajar, sukses belajar menjelang ujian agar kamu dapat nilai memuaskan, dan kebanggaan orang tuamu, selamat membaca semoga ujiannya sukses. Good luck!

1.Membaca do’a sebelum memulai belajar

Doa Sebelum Belajar
Doa Sebelum Belajar

Sebelum belajar di anjurkan kita membaca do’a agar pelajaran yang akan kita baca dapat terserap oleh otak dan bermanfaat dan supaya juga tidak ada pikiran kotor saat kita akan memulai belajar, selain itu berdo’a sebelum belajar itu sangatlah  berpengaruh untuk kita sebagai rasa syukur dan tanda terimakasih kepada Allah atas ilmu yang sudah kita dapat dan kita hafalkan, jangan lupa do’a sebelum belajar, semoga dengan berdo’a ilmu kita bermanfaat Amiinn.

2.Membaca semua tulisan sebelum menghafal

 

membaca dan menghafal
membaca sebelum menghafal

Membaca itu penting daripada menghafal karena dengan membaca kita dapat mengingat apa yang telah kita baca, setelah semua selesi dibaca maka hafalkanlah dengan minta bantuan teman atau langsung kepada guru pengajarnya lebih baik untuk mengetahui berapa persen pengingatan kita dan hasil dari hafalan yang telah dibaca, dengan membaca pula kita dapat tahu seberapa cepat pengingatan kita terhadap tulisan yang kita baca.

3.Belajar di tempat yang tebuka dan sepi

belajar di alam terbuka
belajar di alam terbuka

Belajar di tempat yang terbuka dan sepi dapat membantu otak kita berfikir lebih jernih dan fokus, dan menghafalpun akan lebih cepat terserap, sehingga kita bisa lebih fokus pada materi yang ingin kita hafal. Tips ini sangat sering dilakukan oleh semua pelajar tips sukses ini sangat ampuh, Apalagi belajar di tempat yang terbuka dan sepi itu akan membuat kita lebih lepas berfikir, dan dengan di tambah dengan pesona alam yang memukau akan lebih membuat mata kita terfokus untuk berfikir lebih luas lagi.

4.Belajar sambil nyemil!

belajar sambil ngemil
belajar sambil nyemil

Biasanya kita saat belajar sering mengantuk hal ini disebabkan salah satunya karena perut kosong! Maka dari itu ketika belajar dianjurkan membawa cemilan ringan untuk teman penyalin ketika sudah mulai bosan belajar, ini adalah cara belajar agar ngantuk kita hilang yaitu dengan sambil makan atau nyemil pengganti kebosanan membaca, belajar sambil makan sangatlah dianjurkan, karena dengan adanya asupan makanan otommatis kita akan tidak mengantuk walaupun lebih banyak makan dari pada belajarnya. Agar sesuai antara belajar dan makan maka kita juga harus melihat seberapa banyak makan yang di siapkan dan pelajaran yang akan dibaca dan dihafalkan.

5.Belajar diwaktu pagi(subuh)

belajar di waktu subuh
belajar di waktu pagi(subuh)

Belajar diwaktu pagi itu sangat bagus, karena pada waktu subuh otak manusia baru akan memulai aktivitasnya dan akan fokus pada apa yang dikerjakan pertama kali, maka tips sukses belajar di waktu pagi itu sangatlah besar manfaatnya untuk membuat kita mengingat memorie lama, selain itu tips belajar di waktu pagi juga akan membuat kita terbiasa bangun subuh, jadi biasakan belajar pagi agar otak terlatih untuk mengingat dan tidak gampang lupa, tips sukses belajar di waktu pagi juga akan membuat kita lebih fresh dan fokus apapun yang kita baca pada waktu pagi akan dapat kita serap dengan baik Insya Allah bermanfaat Amiinn.

6.Membawa buku kemanapun pergi

membawa buku kemanapun pergi
membawa buku kemanapun pergi

Membawa buku kemanapun kita akan pergi, jadi biasakanlah membawa buku kemanapun kita pergi karena dengan adanya buku yang kita bawa akan membuat kita tahu bahwa membaca itu bukan ketika saat belajar saja tapi bisa dimanapun, ini adalah tips sukses yang ke enam ketika kita membawa buku otomatis keinginan membaca akan timbul, buku adalah pengikat dari apa yang kita pelajari dan membawanya akan membuat kita ingin membacanya walaupun hanya beberapa kata saja, dalam mahfuzotpun di katakan yang artinya”ilmu itu adalah buruan dan buku sebagai pengikatnya” jadi buku itu penting untuk kita bawa kemanapun kita pergi kecuali kamar mandi, ini adalah tips sukses belajar santri pondok ketika akan menjelang ujian.

7.Belajar menulis ulang setelah menghafal

menulis ulang
menulis ulang setelah menghafal

Belajar menulis ulang itu harus agar kita tahu sampai mana kemapuan kita dalam menghafal, karena dengan kita menulis ulang setelah membaca kita akan tahu ukura kemampuan kita, sudah hafalkah dan berapa persenkah keberhasilkan kita dengan dalam menulis dan hafalan yang kita hafalkan.

Selain 7 Tips sukses di atas ada juga di bawah ini:

3 Tips sukses Belajar cepat mengingat

1.Membaca

Membaca itu penting untuk kita tahu informasi, membaca juga dapat membuat kita cepat menghafal dengan membaca kita bisa tahu dan tanpa kita sadari kita telah menghafal dengan membaca, jadi membaca adalah tips sukses untuk mencapai apa yang kita ingin hafal, mwmbaca itu sangatlah penting bagi memorie pengingatan kita, banyak membaca maka akan banyak pula hafalan yang kita hafal, percaya atau tidak anda akan tau setelah mencobanya, selamat mencoba.

2.Menghafal

Menghafal itu penting karena dengan menghafal kita dapat tahu seberapa besar kemampuan kita dalam mengingat dan berapa persenkah pengingatan otak kita dalam menghafal apa yang sudah kita baca, tips sukses menghafal juga membutuhkan sebuah motivasi, carilah sesuatu yang membuat kamu ingi menghafal,dalam menghafal ada sebuah mekanisme, mekanisme adalah kekuatan otak untuk mengingat sebuah informasi sebenarnnya ini berasal dari neuron dan sinopsis, sinopsis bekerja sebagai cara mengulang-ulang sehingga otak dengan mudah bisa menghafal

3.Menulis

Menulis adalah cara terakhir untuk mengetahui seberapa besar kemampuan kita dalam memahami pelajaran yang sudah kita fahami, Biasakanlah menulis setelah menghafal apa yang sudah anda hafal karena ketiga komponen di atas akan bisa membuat anda berhasil kalau dipraktekan secara berurutan, tips mencapai sukses jangan salah mengurutkan pertama, Membaca, Menghafal, barulah Menulis, yakin anda akan bisa mencapai keinginan anda mengisi soal ujian dengan benar, yakin dengan kemampuan membaca sendiri dengan menghafal apa yang anda baca sebelumnya.

Selain Tips sukses mengingat di atas ada juga di bawah ini adalah:

5 Tips sukses cepat menghafal

1.Tandai kalimat yang penting yang akan anda hafalkan.

2.Baca berulang-ulang sampai hafal dan setorkan kepada teman atau gurumu.

3.Baca bagian tulisan yang penting atau inti sari pelajaran yang sudah anda baca, yang harus anda hafalkan.

4.Setelah membaca dianjurkan menulis ulang apa yang telah di hafal untuk mengetahui seberapa persenkah anda hafal dengan hafalan yang telah anda hafal.

5.Buatlah rangkuman dari hasil analilis membaca anda.

ayoo belajar sungguh-sungguhhttp://darunnajah.com/category/4/

Semoga bermanfaat tips suksesnya jangan lupa dipraktekan teman, 100% yakin anda akan sukses dalam mengisi soal ujian, Tapi ingat!..yang paling penting itu adalah:Kemauan, Mencoba dan Terus Berusaha dan jangan lupa sertakan do’a sebelum memulai belajar dan semua aktivitasmu. Good luck !..sukses untuk semua tujuannya.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Berada di di Padarincang Serang Banten, Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi siswa siswi dhuafa berprestasi. Pondok Pesantren Tsurayya memiliki program unggulan Tahfidzul Quran (menghafal Al-Quran) dan kegiatan ekstra kurikuler seperti Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pramuka, Pidato, Olahraga, Jurnalistik, Marawis, Qosidah, Silat, Kesenian, Teater, Hadroh, Nasyid, dan lain-lain. Lingkungan alam yang asri dan indah mendukung santri Pondok Pesantren Tsurayya untuk belajar dengan riang dan penuh semangat.