Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (12)

Senyuman begitu ramah dan ikhlas adalah harapan setiap insan. Hendaknya ketika bepergian dan berpapasan dengan sesama selalu mengeluarkan aurah yang enak dipandang yaitu dengan cara senyum yang ikhlas. Ketika hari berkunjung untuk walisantri Annur datang wali selalu memperlihatkan raut wajah senyum dan bahagia. Karena bisa bertemu dengan anak, berjumpa dewan guru/pembimbing pesantren. Walisantri hanya bisa bertemu 2 kali saja dalam satu bulan. Walau diberi batasan untuk berkunjung ke Pesantren, namun wali tetap tersenyum, tidak ada raut wajah yang kesal apalagi marah terhadap pembatasan yang telah ditulis oleh pihak Pesantren. Walisantri paham akan apa yang dikerjakan oleh anak di Pesantren adalah seluruhnya pendidkan bagi anak.
“Terlalu sering bertemu akan bosan, jarang bertemu akan sangat berkesan dan terasa nikmat bagai seorang yang jatuh cinta”.
Batasan kunjungan walisantri Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom. Ditekan dengan kuat bahwa waktu kunjungan bagi walisantri hanya 2 kali saja setiap bulan nya. Selain waktu yang telah ditentukan walisantri tidak diperbolehkan untuk datang ke Pesantren, kecuali dengan alasan sesuai syar’I atau syari’at pondok.
Adapun waktu kunjungan walisantri yaitu setiap hari Jum’at atau Ahad, dibuka pukul 07.00-17.00 WIB,pada minggu pertama dan ke-dua setiap bulan nya. Pada minggu ke-tiga dan ke-empat tidak ada waktu kunjungan.

Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (40)
Tujuan dari pembatasan kunjungan ini adalah untuk menghindari intensitas dari kendaraan yang masuk ke kampus Pesantren Annur, memberikan ruang dan waktu bagi santri untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan Pondok, juga, seandainya walisantri terlalu sering berkunjung ke Pesantren bisa membuat santri ikut pulang ke rumah dan tidak betah tinggal di Pesantren.
Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom
Jl.Intan 1, Desa Cidokom, Gunungsindur, Bogor Jawa Barat
Web : cidokom.darunnajah.com
CP: 081276114968

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.