Allah SWT senantiasa memberi hambanya rezeki yang berlimpah dan tidak terhitung. Salah satu dari banyaknya rezeki tersebut adalah buah – buahan yang mengandung banyak khasiat. Dan buah – buahan yang di ulas kali ini adalah buah yang disebutkan di dalam al-qur’an.

1. Kurma

Buah ini tersebut di beberapa surah, yaitu surah Maryam, surah Al-baqarah, surah Al-Hasyr dan surah Qaaf. Kurma kaya akan serat dan antioksidan. Flavonoid di dalamnya mampu mengobati resiko diabetes, Alzheimer dan beberapa jenis kanker.

2. Pisang

Buah pisang tercantum di surah Al-waqiah. Meskipun kandungan gulanya tinggi, pisang juga mengandung serat larut pektin yang berguna untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan memperlancar pencernaan. Kalium dan magnesiumnya dapat menjaga kesehatan jantung.

3. Tin

Seperti namanya buah ini terdapat di surah At-Tin. Buah ini kaya akan gizi. Buah ini rendah kalori, tidak mengandung lemak dan tinggi serat sehingga sangat baik untuk mereka yang menjaga berat badan.

4. Zaitun

Beberapa surah yang menyebutkan buah ini adalah surah An-nur, Al-an’am, An-Nahl, Al-Mu’minun, ‘Abasa. Buah zaitun yang hitam ketika matang merupakan salah satu sumber vitamin E dan Antioksidan. Mengandung hydroxytyrosol yang berfungsi melindungi kesehatan jantung, jadi buah ini baik untuk jantung.

5. Delima

Buah yang memiliki nama lain pomegranate ini disebutkan dalam surah Al-an’am 99 bersamaan dengan zaitun, kurma dan anggur. Delima mengandung antioksidan pumicalagin kekuatanya 3 kali lipat melebihi teh hijau dan anggur merah. Ampuh mencegah penyakit jantung, diabetes tipe 2 , kanker , alzheimer dan obesitas.

6.Anggur

14 kali buah ini disebut dalam firman Allah SWT. Diantaranya adalah surah Al-mu’minun. Dilansir Healthy site, anggur kaya akan polifenol, flavonoid dan quercetin. Yang bisa menurunkan kadar kolestrol jahat dan mencegah penyakit jantung.

Nah, itu dia 6 buah yang terdapat dalam al-qur’an. Yang perllu diingat bahwa segala penyakit disembuhkan atas seizin Allah SWT.

(Adm Dn 9 Raihanah)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.