Tes Masuk Darunnajah

Darunnajah- Jakarta,  pukul 07.00 WIB (13/01/2019) kendaraan mulai memadati area parker Darunnajah. Terlihat riang air muka para orang tua yang mengantarkan anak-anaknya yang akan mengikuti tes masuk gelombang pertama di Pondok Pesantren Darunnajah.

- Advertisement-

Adapun jadwal tes masuk gelombang pertama sebagai berikut :

Sabtu, 12 Januari 2019 untuk calon santri putra sedangkan untuk putri dilaksanakan pada Minggu, 13 Januari 2019.  Tes berbentuk tulis dan wawancara dilaksanakan pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

 

Tes Masuk Darunnajah

Pelajaran yang diujikan pada tes masuk adalah : Bahasa Arab, Bahasa Inggris , Matematika,IPS dan IPA. Untuk mengetahui kemampuan intelektualnya. Sedangkan Tes wawancara ditujukan untuk mengetahui psikologi dan kemampuan membaca Al-qur’an anak tersebut.

 

Tes Masuk Darunnajah

“awalnya deg-degan apalagi tes wawancara, tapi pas udah ada ditempat ternyata asik, semoga hasilnya baik dan bisa lulus di pesantren ini.” Ucap salah satu calon santri yang sedang Tes hari itu.

 

Tes Masuk Darunnajah

“di tahun ini, Alhamdulillah minat anak-anak untuk menjadi santri Darunnajah semakin tinggi. Di gelombang pertama saja sudah 566 santri yang mengikuti tes.” Ucap Ust. Rizky Febriansyah selaku panitia penerima santri baru tahun ajaran 2019/2020.

 

Adapun uraian calon santri baru yang ikut ujian pada tes gelombang pertama sebagai berikut :

Peserta ujian

Putra:

MTs: 250 Santri
MA: 50 Santri
Total: 350 Santri

Putri

MTs: 215 Santriwati
MA: 51 Santriwati
Total: 266 Santriwati

Jumlah keseluruhan pa dan pi:

MTs: 465 santri/wati
MA: 101 Santri/wati
Total: 566 santri/wati

(DN.com/iffa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.