Bagaimana Cara Mudah Berbicara Bahasa Inggris dan Arab ?

Bagaimana Cara Mudah Berbicara Bahasa

Pelajaran Bahasa mungkin Menjadi kendala besar di sekolah khususnya untuk kamu ? Susah membacanya, susah ngomongnya, bingung juga kalau diaplikasikan gimana caranya, bener gak sih ?

- Advertisement-

Mari kita berhitung sejenak, bukan menghitung aljabar ataupun Pythagoras yang bikin pusing. Tenang aja.

Kita hitung berapa lama belajar Bahasa inggris disekolah ? katakanlah semenjak duduk dikelas 3 SD, sekarang kita duduk di kelas 3 SMA, berapa tahunkah kita jika ditotalkan belajar Bahasa ? yap 9 tahun ! apakah itu waktu yang singkat ? tentu tidak, 9 tahun adalah waktu yang sangat lama.

Kemudian, pertanyaanya mengapa tak kunjung bisa berbicara Bahasa Inggris, minimal jika ada orang asing dari Negara Eropa kita bisa menyapa mereka ? jawabanya satu, hanya karena tidak pernah mengaplikasikannya.

Boro-boro mau mengaplikasikannya, pelajaran di Sekolah aja gak mudeng-mudeng. nah, jangan khawatir penulis akan memaparkan beberpa hal cara dan tips mudah agar bisa berbicara Bahasa Asing apapun.

siapa sih yang gak mau pinter ngomong Bahasa Inggris ? biar bisa Interaksi sama tamu-tamu dari uar negeri. Let’s check it out !

1. Belajar cara bacanya
setiap bahasa ada cara baca tulisannya masing-masing, dan suka jauh berbeda dengan Bahasa Indoneisa. contohnya ,huruf dalam Bahasa Inggris ada dua, yaitu Consonant dan vowels. nah kita perlu menghafal dan membiasakan membaca huruf dari A-Z didalam bahasa tersebut.

2. Menghafal Kosa Kata Sebanyak-banyaknya

Bagaimana Cara Mudah Berbicara Bahasa

sebelum belajar tata bahasanya, ada yang lebih penting dari itu. kosa kata. bagaimana kita akan membangun atau membuat sebuah kalimat tanpa kosa kata dalam bahasa tersebut ?

misalkan Grammar kita bagus , tapi tidak hafal banyak kosa kata, apa yang mau dibicarakan ? maka hal yang paling penting untuk bisa berbahasa asing kuasai banyak kosa kata baru.

3. Belajar Lewat Lagu atau Film

Bagaimana Cara Mudah Berbicara Bahasa

belajar dengan bahasa lewat Lagu dan film pastinya Have fun banget… gak kerasa gitu kalau lagi belajar.

Dengan mendengarkan lagu dan menonton film sebenarnya bisa meningkatkan gudang kosa kata kita, juga sekalian mengetahui pronounciation atau cara pelafalannya, asalkan tidak sekedar mendengarkan dan menonton. Tulis kosa kata baru dan cari artinya.

4. Praktekan !

Bagaimana Cara Mudah Berbicara Bahasa

kunci untuk bisa berbicara Bahasa asing itu “brave to speak” berani untuk berbicara. Tidak perlulah memikirkan grammar atau nahwunya dulu.

Tapi, bukan berati kaidah bahsa itu tidak penting ya. untuk meningkatkan kualitas berbahasa asing muntahin aja, keluarkan apa yang ada didalam tanpa harus berfikir banyak.

5. Istiqomah

Bagaimana Cara Mudah Berbicara Bahasa

istiqomah itu apa sih ? Istiqomah adalah dikerjakan secara berangsur-angsur. lakukan latihan-latihan seperti bebricara langsung dengan Native Speaker, menulis menggunakan Bahasa tersebut dan lain sebagainya. karena Keistiqomahan adalah cara yang paling benar untuk belajar sesuatu lebih mendalam.

oke, segitu aja kalau ada pertanyaan silakan tulis dikolom komentar. semoga bermanfaat ! keep Studying. Oh iya, Tips ini bukan cuman untuk Bisa berbahasa Inggris dan Arab tapi untuk semua Bahasa. kalau ada kemauan pasti ada jalan.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.