Apa sih penyakit hati itu dan bagaimana pengobatannya?

Yuk simak artikel ini!!!

- Advertisement-

Penyakit adalah suatu bentuk kerusakan yang menimpa hati. Akibat orang terjangkit penyakit hati yaitu akan membenci kebenaran yang bermanfaat dan sebaliknya menyukai kebatilan yang membawa kemudaratan.

Penyakit hati merupakan penyakit yang ada didalam hati, seperti kemarahan terhadap musuh yang mengusai anda. Kemarahan merupakan hal yang membuat hati menjadi sakit.

Begitu pula dengan keraguan dan kebodohan, keduanya akan menyebabkan rasa sakit dalam hati.

Berikut adalah bagaimana cara pengobatan bagi penyakit hati

  • Al-quran

Al-quran adalah penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan bagi orang yang dalam hatinya ada penyakit keraguan dan syahwat. Al-quran juga merupakan penyembuh dari penyakit yang mendorong pada kehendak-kehendak buruk. Dengan al-quran hati dan kehendak menjadi sehat serta kembali kepada fitrahnya.

  • Amal saleh

Sedekah itu menghapus kesalahan, sebagaimana air memadamkan api, hati akan bertambah baik dengannya (sedekah).artinya, (dengan sedekah) hati itu akan menjadi suci dari dosa. Sebagaimana firmannya,

“ ambilah sedekah dari sebagian harta mereka, dengan sedekah itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka”

  • Meninggalkan maksiat

Dengan meninggalkan Perbuatan keji dan munkar hati akan semakin bertambah baik. Perbutan keji dan munkar tak ubahnya seperti campuran kotoran yang menjijikkan dalam badan dan seperti benalu dalam tanaman. Oleh karena itu,apabila badan telah bersih darinya—–seperti dikeluarkannya darah yang tidak dibutuhkan dari tubuh—-sehatlah badan dan kekuatannya pun kembali seperti sediakala. Hatipun demikian, apabila dia telah berobat dari dosa-dosa, seolah-olah dia telah menyucikan dari segala campuran, yakni antara yang baik dan buruk.

  • Sholat

5 obat hati
5 obat hati

Salah satu obat bagi penyakit hati yaitu dengan melaksanakan sholat, dengan sholat kita dapat berdoa kepada sang pencipta agar kita dihindari dari penyakit hati yang membawa kita kepada kemudharatan.

  • Bersholawat kepada Nabi Saw.

Denga bershalawat kita dapat membuat hati kita menjadi tenang bahkan bukan hanya itu dengan bersholawt dapat menyembuhkan penyakit hati dari berbuat kezhaliman atau kebatilan dan dengan bershalawat kita juga akan mendapat syafaat di yaumul hisab kelak.

Itulah beberapa obat untuk penyakit hati. Semoga bermanfaat!!!!

(adm-DN11)

Oktara AP

 

 

 

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini