Darunnajah (Sabtu, 21/09/2013). Sebanyak 45 guru baru yang bergabung ke Pesantren Darunnajah Cipining tahun ajaran ini, mendapat pelatihan guru selama 5 hari. Pelatihan bagi guru-guru baru ini dilakukan rutin oleh Darunnajah dalam setiap awal tahun ajaran, “agar ada standarisasi guru di Darunnajah” sebagaimana ditegaskan oleh Ustadz Musthofa Zahir, SPdI, Lc, MA di depan ruang pelatihan.

Dalam pelatihan ini setidaknya panitia sudah merancang 5 materi unggulan sesuai dengan kebutuhan guru juga pemateri-pemateri handal Darunnajah yang selama ini sudah langganan dan menguasai dibidang materi yang akan diberikan pada peserta. Lokasi pelatihan sendiri panitia menyiapkan ruang kelas yang luas di kampus 3 selepas isya.

Hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc, membuka acara sekaligus pemateri pertama seputar “Fungsi Dan Peranan Guru Dalam Pesantren”. Sedangkan beberapa materi lain seputar kepesantrenan disampaikan ustadz Jeje Juraemi, SAg. Penyusunan Silabus dan KKM oleh Ust. Purwanto, Sag, Penyusunan Prota Prosem oleh Ust. Nasikun Sugik, SE, Penyusunan RPP oleh Ust. Musthofa Kamal, SPdI, MAg, dan terakhir Metode Pengajaran Bahasa Arab oleh Ust. Muhlisin, SHI.

Rupanya, selidik punya selidik, pelatihan guru tahun ini kerjasama antara Biro Pendidikan yang diwakili Ustadz Salman Kanafi, SPd dan Biro SDM yang dikepalai Ustdz Musthofa Zahir, MA. Pantas saja, lebih jauh diwawancara, dalam pelatihan ini akan diselipkan materi Pelatihan Sholat Khusyu’ bagi guru baru dan Training Motivasi dari trainer handal Ust. Abdul Halim dan Ust. Syamsul Rahman, MA, mantan trainer ESQ Pusat. (WARDAN/ Ela Alfathoni)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.