40 Santri Nurul Ilmi Mengikuti  Kegiatan Gemar Ikan Di ponpes Darunnajah 3 Al-manshur

Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) adalah salah satu program nasional untuk membudayakan makan ikan bagi masyarakat Indonesia, dikarenkan sangat rendahnya angka konsumsi ikan dikalangan rakyat Indonesia yang pada kesempatan ini  diikuti oleh 40 santri nurul ilmi . pada acara gemarikan tahun ini dilaksanakan di ponpes darunnajah 3 Al-manshur yang bertepatan pada hari rabu (8/11/2017).

Pada awal acara ini dibuka dengan penampilan hadroh yang sangat merdu dan indah dari santri pondok pesantren darunnajah 3 Al-manshur,dan dilanjutkan dengan penampilan tari kipas yang sangat menawan dari siswi MI(Madrasah ibtidaiyah) darunnajah 3 Al-manshur.setelah beberapa penampilan pembukaan dari  ponpes darunnajah 3 Al-manshur kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-qur’an oleh bapak Muhammad yusuf burhan salah satu ustadz dari darunnajah 17 yang membawakan qu’ran surat Al-kahfi ayat 60-63,yang selanjutnya dilanjutkan dengan penyayian lagu ayo makan ikan yang dinyayikan dan ditampilkan oleh santriwati pondok pesantren darunnajah 3 Al-manshur dan diikuti oleh setiap tamu undangan pada acara GEMARIKAN,kemudian acara ini dilanjutkan dengan laporan oleh bapak peningkatan daya saing kabupaten banten yang melaporkan tentang kegiatan GEMARIKAN ini,

Yang selanjutya dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak pimpinan pesantren darunnajah 3 Al-manshur KH.A.bustomi yang membicarakan tentang keistimewaan memakan ikan,yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dan pembukaan acara GEMARIKAN oleh bapak wakil gubernur banten H.Andika azrumy S.os,M.ap,yang setelah itu dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pentingnya makan ikan dari dinas perikanan ,yang kemudian dilanjutkan lagi dengan pemberian bantuan program dapur sehat oleh bapak dinas peningkatan daya saing kabupaten banten dan dilanjutkan dengan ceremonial pembakaran ikan yang diikuti oleh bapak pimpinan ponpes darunnajah 3 Al-manshur,bapak wakil gubernur,beberapa bapak kepala dinas dan beberapa tamu undangan, yang selanjutya dilanjutkan dengan doa oleh bapak KH.Satmatri dan dilanjutkan dengan  sesi foto bersama dengan bapak pimpinan pondok pesantren darunnajah 3 Al-manshur dan para tamu undangan yang setelah itu dilanjutkan dengan materi tentang zat gizi oleh salah satu anggota persatuan ahli gizi Indonesia DPC serang.

santri nurul ilmi hadiri acara gemar ikan (3)
santri nurul ilmi hadiri acara gemar ikan (3)
santri nurul ilmi hadiri acara gemar ikan (4)
santri nurul ilmi hadiri acara gemar ikan (4)
santri nurul ilmi hadiri acara gemar ikan (1)
santri nurul ilmi hadiri acara gemar ikan (1)
santri nurul ilmi hadiri acara gemar ikan (2)
santri nurul ilmi hadiri acara gemar ikan (2)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton.

Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional.

Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.