Al-Ma’tsurat adalah kumpulan do’a-do’a yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammada SAW.. Do’a-do’a ini memiliki banyak keutamaan. Ada berbagai manfaat dan keutamaan jika mengamalkannya setiap pagi dan sore.

Lalu Apa sajakah Manfaat dan Keutamaan Membaca Al-Ma’tsurat ???

Berikut kami jelaskan apa saja manfaat dan keutamaannya

  1. Rumah terlindungi dari gangguan setan

Didalam Al-Ma’tsurat terdapat bacaan Ayat qursi, empat ayat pertama surat Al-Baqoroh, dua ayat setelah ayat qursi, dan ditutup dengan tiga ayat terakhir setelah al-baqoroh, dengan bacaan inilah inshaa Allah dapat berpengaruh terhadap rumah yang kita huni, yaitu jauh dari gangguan syaitan yang terkutuk.

  1. Dicukupi segala kebutuhannya di dunia

Rajin-rajin membaca Al-Ma’tsurat dengan ikhlas hanya mengharap ridha Allah, maka Allah cukupkan kehidupannya.

  1. Sebagai tanda syukur kepada Allah SWT

Ada berbagai cara mengungkapkan rasa syukur atas segala apa yang telah diberikan oleh Allah SWT, yang paling mudahnya denga mengucap hamdalah, dan membaca Al-Ma’Tsurat adalah salah satu cara mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT.. atas apa yang telah diberikannya.

  1. Terhindar dari segala bahaya yang dapat mengancam

Sesungguhnya Allah lah yang maha berkehendak, kita hanyalah berusaha untuk memohon perlindungan hanya kepada Allah SWT.. atas apa yang terjadi itu semua sudah kehendak nya.

Dengan membaca Al-Ma’tsurat, itu adalah salah satu usaha kita untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT.. yang maha berkehendak.

Sangatlah beruntung orang yang selalu mengamalkan Al-Ma’tsurat setiap pagi dan sore, karena Al-Ma’tsurat yang memiliki banyak manfaat dan keutamaannya.

Santri Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4, selalu membaca Al-Ma’tsurat setiap pagi dan sore. Bahkan ini menjadi rutinitas santri setelah solat subuh dan setelah solat ashar. Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 memperkenalkan Al-Ma’tsurat kepada santri-santri, yaitu agar santri hati dan pikirannya selalu mengingat kepada sang khalik sang pencipta, yaitu Allah AWT.. Karena Al-Ma’tsurat yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan yang dapat sangat berpengaruh terhadap perkembangan tubuh santri agar selalu terlindungi dari gangguan-gangguan syaitan yang terkutuk.

Itulah sekilas tentang Al-Ma’tsurat, semoga setelah membaca ini, kita semua dapat mengamalkannya. (DN4/SipaNP)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini