4 ekstrakurikuler yang paling banyak diminati santri di setiap pesantren, khusus nya di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4.

Ekstrakurikuler adalah kegiatan belajar mengajar yang di lakukan di luar jam pelajaran sekolah, di adakan nya ekstrakurikuler yaitu bertujuan agar anak dapat mengekspresikan bakat, kemampuan dan kreatifitas nya.

Berikut 4 ekstrakurikuler yang paling di minati oleh anak santri, terutama santri Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4.

1. Pramuka

Adalah nama organisasi yang berpendidikan non formal, kepanjangan dari pramuka adalah praja muda karana yang memiliki arti jiwa muda yang kreatif, imajinatif, dan suka berkarya.
Di adakan nya pramuka di setiap sekolah atau lembaga karna pramuka suatu bagian pembelajaran yang mana siswa siswi di latih mental nya, keberanian nya, kreatifitas nya, serta cinta terhadap alam.

2. Tapak Suci

adalah Organisasi perguruan bela diri indonesia.
Kegiatan ini di terap kan kepada siswa siswi hanya untuk tambahan ilmu saja, tidak di pergunakan untuk hal yang macam-macam.
Seni bela diri ini sebagai dasar membentuk nya keberanian siswa siswi.

 3. Tahfidzul Qur’an

Adalah kegiatan mengahafal, memahami, dan mempelajari isi dan makna dari isi Al-Qur’an tersebut.
Perlu kita ketahui bahwasan nya keutamaan bagi orang yang mengahafal Al-Quran dengan ikhlas tanpa mengharap pujian dari orang lain yaitu, pertama, ia di dahulu kaan menjadi imam ketika sholat berjamaah, kedua ketika meninggal dia didahulukan, ketiga diutamakan menjadi pemimpin, keempat kedudukan nya di surga sesuai dengan ayat yang di hafal, kelima di temani malaikat, keenam di beri mahkota dan pakaian kemuliaan.

4. Marawis

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang bisa di sebut sebagai band tepuk dengan perkusi sebagai alat musik pertama nya.
Keseruan memainkan alat musik marawis dengan tepukan dumbuk yang mengundang para pendengar merasa ingin menari.

Berikut 4 ekstrakurikuler yang selalu di minati.
Dan telah kami terapkan di pondok pesantren tsurayya darunnajah 4.
Dengan di adakan nya ekstrakurikuler tersebut santri jadi sibuk dengan kegiatan-kegiatan positif.
Jadi, orangtua tidak perlu khawatir dengan keadaan anak nya.

Ayo mondok di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 dengan gratis biaya spp.

Pendaftaran dengan daftar online klik disini

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini