Tinggal di Pondok Pesantren adalah suatu anugerah bagi kita, karena tidak semua orang yang mau dan sanggup untuk tinggal di Pondok Pesantren. Hanya orang-orang pilihan Allah lah yang dapat merasakan bagaimana nikmatnya tinggal di Pondok Pesantren untuk menjadi santri.

Banyak yang bilang tinggal di Pondok Pesantren banyak sekali godaannya, entah itu godaan yang selalu ingin pulang, selalu teringat dengan keadaan dirumah. Hal itu sudah biasa terjadi di Pondok Pesantren manapun dan sering dirasakan oleh siapapun yang pernah merasakan tinggal di Pondok Pesantren untuk menjadi santri.

Kami berikan 4 cara agar betah tinggal di Pondok Pesantren.

Apa sajakah cara-caranya ?

  1. Niat dan Tekad Yang Kuat
- Advertisement-

Sebelum masuk ke Pondok Pesantren untuk menjadi santri, alangkah lebih baiknya bulatkan niat terlebih dahulu. Niatkan dengan sungguh-sungguh bahwasannya saya ingin menjadi santri dan tinggal di Pondok Pesantren hanya untuk menuntut ilmu. Dengan mempunyai niat dan tekad yang kuat, inshaa Allah selalu kuat saat tinggal di Pondok Pesantren.

  1. Do’a

Do’a adalah aktivitas memohon kepada Allah Swt.. atas apa yang kita inginkan. Allah lebih senang hambanya meminta atau berdo’a.

Memohon kepada Allah agar kita selalu dilancarkan, dikuatkan, dan di istiqomahkan dalam proses menuntut ilmu ini, agar selalu istiqomah menjadi santri yang teladan dan selalu diberi kebetahan untuk tinggal di Pondok Pesantren.

  1. Jangan Sering Pulang / Sering Dijenguk

Anak di masukkan ke Pondok Pesantren itu untuk menuntut ilmu, dan agar mandiri dari segala hal. Orangtua membiarkan anaknya untuk fokus belajar di Pondok Pesantren itu sangat bagus sekali. Maka dari itu sebagai orangtua yang baik, jangan takut untuk mendidik anak. Mendidik anak untuk tinggal di Pondok agar mandiri, maka dari itu jangan sering dijenguk. Karena ini dapat mempengaruhi pikiran anak yang selalu teringat kepada Orangtuanya.

  1. Berani dan Percaya Diri

Memiliki keberanian dan mental yang tinggi itu dapat memudahkan anak untuk berani serinteraksi terhadap sesama  temannya, dengan seperti ini anak akan dengan mudah memiliki banyak teman dan merasakan kenyamanan untuk tinggal di Pondok Pesantren.

Berikut kami berikan 4 cara agar anak selalu betah untuk tinggal di Pondok Pesantren. Semoga bermanfaat bagi orangtua semua.

Kami menerima santri baru tahun ajaran 2019/2020, Pesantren dengan Gratis biaya SPP, yaitu Pondok Pesantren Muadalah Tsurayya Darunnajah 4. Segera Daftarkan !!! (DN4/SipaNP)

DAFTAR

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini