3 Santriwan Pondok Pesantren Al-Himmah Sukabumi mengikuti Ujian Pondok di Pondok Pesantren Darunnajah. Mereka adalah Abdurrahman Anas, Ali Sarwo Edi dan Idris Muhammad Yusufi. Pondok Pesantren Al-Himmah merupakan pondok pesantren yang baru didirikan pada 8 Maret 2009, yang alam perersmian tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Sukmawijaya dan Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Lc.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Himmah adalah Dr. KH. Asep Burhanuddin, Lc, MBA yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Darunnajah. Ketiga santriwan Ponpes Al-Himmah tersebut merupakan angkatan pertama, yang mana ketiganya juga mengikuti UN di Pondok Pesantren Asy-Syafi’iyyah yang terletak masih dalam satu kecamatan dengan Ponpes Al-Himmah.

Untuk permasalahan pelajaran, tidak terlalu jauh berbeda. Ada yang diajarkan di Darunnajah dan di Al-Himmah tidak ada, dan ada juga yang sebaliknya. “Bisa jadi mereka punya kelebihan dari kita. Walaupun mereka berbeda kurikulum dengan kita, namun mereka memiliki semangat yang tinggi untuk mengikuti ujian pondok disini” ujar Ust. H. Muhibbin, S.Ag, M.Pd, Direktur Pelaksana Harian TMI Darunnajah pada Pengarahan Ujian Pondok yang diselenggarakan pada hari Ahad (24/4) pukul 10:30 di Masjid Jami’ Darunnajah.

Good Luck for your Exam!

(Imam Khairul Annas)

Comments

comments

SHARE
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.