Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi DKI Jakarta
Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi DKI Jakarta

Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi DKI Jakarta berlangsung dari Minggu, 25 November 2018 sampai dengan Minggu, 2 Desember 2018 di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara.

Dengan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya, atletik, renang, basket, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, pencak silat, karate, taekwondo, dan bola voli.

- Advertisement-

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, POPPROV DKI Jakarta diselenggarakan untuk mengasah kemampuan serta teknik, sekaligus menjadi ajang pencarian bibit-bibit baru yang berpotensi untuk maju menjadi atlet nasional.

“POPPROV menjadi salah satu bagian dari persiapan DKI di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua tahun 2020,” ujar Ratiyono, Jumat (23/11).

Adanya kompetisi tersebut menjadi momentum bagi para atlet untuk mempraktikkan teknik maupun materi yang sudah diperoleh selama latihan untuk bersaing menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

Untuk diketahui, cabang olahraga atletik akan dilangsungkan di Stadion Atletik Rawamangun Jakarta Timur; bola basket di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Pulogadung; bola voli di GMSB Hall B; karate di GOR Kecamatan Pasar Minggu; pencak silat di GOR Jakarta Utara.

Kemudian, renang di Kolam Renang Gelanggang Soemantri Brodjonegoro; sepak bola di Lapangan Sepakbola GOR Sunter dan Lapangan Sepakbola Tugu; bulu tangkis di Hall Bulutangkis GOR Sunter; taekwondo di GOR Jakarta Timur; dan tenis meja di GOR Kecamatan Tanjung Priok.

Tahun ini, Pondok Pesantren Darunnajah ikut serta berpartisipasi dalam ajang kejuaraan ini. 3 santri Putri lolos kejuaraan dalam cabang olahraga pencak silat. Adapun nama-namanya sebagai berikut ;

  1. Cut Hafidzah Usrah
  2. Rona Jogi Sian Madina Lubis
  3. Amanda Shakila

Yang mewakili kota Jakarta Selatan, Cut Hafidzah Usrah dengan kategori atau kelas H Putri. Rona Jogi Sian Madina Lubis dengan kategori atau kelas G Putri. Dan Amanda Shakila dengan kategori atau kelas I Putri.

(DN.COM/almas_khalishah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini