Sep 072013
 

Propesa STAI Darunnajah JakartaJAKARTA/dn.com – Hari ini merupakan awal masuk bagi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) dalam mengawali kegiatan perkuliahan Tahun Akademik 2013/2014. Tradisi yang sudah dilaksanakan sejak awal perintisan Perguruan Tinggi dibawah naungan Yayasan Darunnajah ini adalah Program Pengenalan Study dan Almamater, yang lebih familier disebut dengan PROPESA. Kegiatan tahunan bagi mahasiswa baru ini dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu 1 – 2 Dzul Qo’dah 1434 H/6-7 September 2013 di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STADA) di Darunnajah Centre, Cipulir Kebayoran Lama Jaksel. Program Pengenalan Studi & Almamater (propesa) diadakan untuk program strata 1 (S 1) dan program Diploma 1 (PGTK) bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan orientasi dasar bagi calon mahasiswa baru dalam mempersiapkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Dan juga sebagai pekan silaturrahmi dan penyesuaian diri peserta Propesa sebagai mahasiswa.

Pada Tahun Ajaran ini mahasiswa baru STAIDA untuk Program Strata 1 (S 1) baik jurusan Syariah maupun Tarbiyah, Peserta Propesa tahun ini berjumlah: 159 mahasiswa. Mereka berasal dari program Tarbiyah : 58, program Syariah : 3, PGRA/TK : 10, serta dari Darunnajah 3, 4 dan 14 Serang : 22 orang dan dari Darunnajah-2 cipining : 66.

Untuk agenda PROPESA pada hari pertama diawali pembukaan dan sambutan oleh Ketua STAI Darunnajah, Drs.H. Aunur Rofiq, M.M. dilanjutkan materi mengenai Yayasan Darunnajah oleh K.H. Saifuddin Arief, SH., MH. Selanjutnya Manajemen Kepesantrenan oleh K.Hadiyanto Arief, SH., M.Bs., Penjelasan PGTK oleh H. Abdul Haris Qodir, A.Md., Akademik STAIDA oleh Drs.Tarpin JM, M.A., Administrasi dan Keuangan oleh Nurhadi Sulhan, M.Pd., Pengolahan Data oleh H. Dudun Ubaidillah, M.A. Di hari berikutnya, hari kedua masih dilanjutkan beberapa tambahan materi diantaranya oleh bidang Kemahasiswaan oleh Hj. Dzatil Husni bt. Ali, MA., Orientasi BEM oleh Kal Amami
serta beberapa acara seperti game, karnaval dan lainnya oleh panitia Propesa 2013 dari sebagian mahasiswa-mahasiswi semester V dan III.

Sorry, the comment form is closed at this time.