Dec 232009
 
 
 
Hari Kamis sore, tanggal 17 Desember 2009, Telah berlangsung Pembukaan Class Meeting VI secara meriah dan diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darunnajah dari kelas I hingga kelas IV, dan juga kelas V sebagai Panitia Class Meeting VI. Acara tersebut dihadiri pula oleh para Majelis Guru TMI Darunnajah. Antara lain Ust. Junaidi Rianto dan Ust. Abdurrahman M. Shaleh selaku Pembimbing Panitia Class Meeting VI, Ust. Muhammad Yusra Lismar selaku Pembimbing OSDN, Ust. Wahyu Fajri, S.Ag selaku Wakil Kepala Biro Pengasuhan Santri, dan Ust. H. Agus Sugianto, S.Ag selaku Kepala Biro Pengasuhan Santri yang juga beliau memberikan sambutan dan membuka Class Meeting VI, yaitu ditandai dengan pelepasan burung dara dan balon ke udara.

Setelah itu para santripun mengikuti kegiatan yang sama seperti biasanya, sebelum mereka semua kembali ke asrama untuk mempersiapkan shalat maghrib, para santri pun di absen oleh para penanggung jawab per kelas mereka masing-masing. Pengabsenan para peserta Class Meeting VI ini dilakukan empat kali sehari oleh para panitia Class Meeting, yaitu pagi setelah lari pagi, siang setelah makan siang, sore setelah acara perlombaan sore, dan malam setelah shalat isya' sebelum perlombaan malam. Setelah para santriwan dan santriwati mengikuti acara pembukaan Class Meeting VI, dan mereka semua mengikuti pengabsenan, mereka pun bersiap-siap untuk menunaikan ibadah shalat maghrib, setelah shalat maghrib, mereka pun shalat ghaib dan membaca surat yasin untuk para mutawaffa yang disebutkan oleh bagian penerangan OSDN, seperti minggu-minggu biasanya.
 
Acara setelah shalat isya' adalah berbagai macam perlombaan dari bidang pengajaran, yaitu, MTQ dan Saritilawah, Adzan dan Iqamah, Hifdzu Juz 'Amma, Hifdzu Juz Awwal, Hifdzu Yasin yang bertempat di Masjid Jami' Darunnajah, Pidato Bahasa Arab yang bertempat di Lapangan Basket, Pidato Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Inggris yang bertempat di Taman Darunnajah.

Sorry, the comment form is closed at this time.