Aug 212008
 
JAKARTA/dn.com – Hari Rabu merupakan awal masuk bagi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) dalam mengawali kegiatan perkuliahan Tahun Ajaran 2008/2009. Tradisi yang sudah dilaksanakan sejak awal perintisan Perguruan Tinggi dibawah naungan Yayasan Darunnajah ini adalah Program Pengenalan Study dan Almamater, yang lebih familier disebut dengan PROPESA. Kegiatan tahunan bagi mahasiswa baru ini dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis, 20 – 21 Agustus 2008 di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STADA) di Darunnajah Centre, Cipulir Kebayoran Lama Jaksel.

Mengadakan kegiatan Program Pengenalan Studi & Almamater (propesa) untuk program strata 1 (S 1) dan
program Diploma 1 (PGTK) bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan orientasi dasar bagi calon mahasiswa baru dalam mempersiapkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Dan juga sebagai pekan silaturrahmi dan penyesuaian diri peserta Propesa sebagai mahasiswa.

Serangkaian acara PROPESA diselenggarakan  sejak hari pertama kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Ketua STAIDA, Drs.H. Aunur Rofiq, M.Pd., sekaligus membuka acara dan dilaksanakan penyematan identitas peserta PROPESA. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan orientasi yayasan Darunnajah oleh bapak H. Saifudin Arief, SH., MH., pendalaman materi kepesantrenan yang langsung disampaikan oleh Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Drs.K.H. Mahrus Amin yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang ini. Untuk agenda PROPESA pada hari I juga ada materi lain, yaitu materi kode etik mahasiswa oleh Hj. Zainuyah, S.Pd.I., meteri ke-TK-an oleh Ibu Sukarmi, S.Pd., Tri Darma Perguruan Tinggi oleh Drs.Tarpin JM., M.A. Pada tahun ini Staida juga mendeskripsikan materi mengenai Teknologi Informatika sehubungan dengan dibukanya jurusan baru Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK)

orientasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) juga dijelaskan melalui Ketua BEM, Khirus Sholeh dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti karnaval, pentas drama, panggung kreasi seni dan budaya. Dalam akhir acara Orientasi, dilaksanakan penutupan dan pemakaian jas almamater bagi mahasiswa baru oleh ketua STAIDA.

Sorry, the comment form is closed at this time.