Apr 142007
 

{mosimage} Jakarta – Darunnajah.com. CADIKA atau yang biasa dikenal juga dengan istilah Kursus Mahir Dasar (KMD) telah resmi dibuka pada hari Ahad, 15 April 2007. Kursus Mahir Dasar yang diperuntukkan bagi para santri menengah atas yaitu ikhwan dan akhwat santri kelas 4 TMI  (sederajat dengan kelas 1 MA/SMA).

KMD (Kursus Mahir Dasar) secara resmi dimulai melalui proses pembukaan secara seremonial yang bertempat di Basement GOR 4 Windu Pesantren Darunnajah pada pukul 07.30 WIB. Pembukaan KMD ini diikuti oleh para peserta KMD XXI yang berasal dari berbagai Pesantren termasuk Pesantren Darunnajah sebagai pelaksana CADIKA tahun ini.

Diantara para peserta KMD tahun ini adalah ikhwan dan akhwat santri dari Pesantren Madinatunnajah Jombang Ciputat, Pesantren Al-Inayah Bogor, dan Pesantren Al-Manshur (Darunnajah 3) Serang Banten yang secara keseluruhan peserta berjumlah 300 orang santri. KMD sendiri adalah merupakan kegiatan yang ditujukan untuk calon pembina-pembina pramuka khususnya. Diantara kegiatan yang mereka dapatkan selama KMD ini adalah pengetahuan seputar pramuka, keterampilan-keterampilan dasar pramuka, perkemahan dan games-games di alam bebas. KMD ini akan berlangsung kurang lebih selama 2 minggu. Minggu pertama KMD akan dilaksanakan di Pesantren Darunnajah dan akan diisi dengan materi – materi seputar sejarah pramuka, teori dan konsep dasar pramuka,  dan beberapa games ringan sebagai bahan ajar untuk mereka terapkan ketika terjun langsung selama membina di pesantren mereka masing – masing.

Kemudian pada minggu kedua, kegiatan akan dilaksanakan di Pesantren Madinatunnajah Jombang Ciputat. KMD pada minggu kedua ini akan lebih difokuskan pada kegiatan di alam bebas yang bertempat di Lokasi Outbond dan Camping Ground Pesantren Madinatunnajah Jombang, seperti kegiatan perkemahan, ketrampilan dasar kepramukaan, dan permainan mencari jejak di alam terbuka.

Sorry, the comment form is closed at this time.