Nov 262007
 

Jakarta/Dn.Com Ketidakstabilan politik dan konflik Aceh yang berkepanjangan, gempa dan gelombang Tsunami yang dahsyat telah menyebabkan kerusakan yang besar terhadap pendidikan dan infrastruktur lainnya sehingga berdampak pada kemunduran dan rendahnya mutu pendidikan di Aceh,yang kemudian memunculkan usaha Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam untuk menata kembali sistem pendidikan di Aceh.

Dari berbagai macam usahanya Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam mengadakan study banding ke sekolah-sekolah dan pesantren terkenal di pulau Jawa,antara lain adalah Pondok kami Pondok Pesantren Darunnajah pada hari Jum'at,7 Desember 2007.

Tujuan kunjungan dari pemrov aceh ini adalah pembenahan bentuk pendidikan dengan mendirikan SMA Plus dan pesanten dengan bentuk boarding school.

"Kunjungan ini adalah harapa utama kami untuk mendapatkan wawasan tentang sistem boarding school, dan semoga akan kami dapatkan di darunnajah" jelas seorang bapak yang mengikuti kunjungan.

Kunjungan studi banding dilaksanakan pada hari sabtu kemrin 9 Desember 2007. Tamu tiba sekitar pukul 09.00 pagi untuk kemudian diajak berkeliling untuk melihat –  lihat pondok dan berdialog dengan beberapa Ustadz.     

Sorry, the comment form is closed at this time.