Aug 272007
 

{mosimage}JAKARTA/dn.com – Mengawali kegiatan perkuliahan Tahun Ajaran 2007/2008, Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) mengadakan kegiatan Program Pengenalan Studi & Almamater (propesa) untuk program strata 1 (S 1) dan program Diploma 1 (PGTK) yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad, 25 – 26 Agustus 2007. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagi calon mahasiswa baru dalam mempersiapkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Pada hari Sabtu (28/8), serangkaian acara PROPESA diselenggarakan di Aula Empat Windu Darunnajah. Hari pertama kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua STAIDA, Drs.H. Aunur Rofiq, M.Pd., sekaligus membuka acara dan dilaksanakan penyematan identitas peserta PROPESA. diisi dengan pendalaman materi kepesantrenan yang langsung disampaikan oleh Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Drs.K.H. Mahrus Amin yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang ini. acara dilanjutkan dengan orientasi yayasan Darunnajah oleh bapak H. Saifudin Arief, SH., MH. yang pada puncaknya akan diisi dengan materi tentang keperguruan tinggi dengan pembicara Ust Drs.H. Sofwan Manaf, M.Si.

Untuk agenda PROPESA pada hari I juga ada materi lain, yaitu materi kode etik mahasiswa oleh Hj. Zainuyah, S.Pd.I., meteri ke-TK-an oleh Ibu Sukarmi, S.Pd., Tri Darma Perguruan Tinggi oleh H. Imam Ibnu Hajar, M.Ag., Pemanfaatan Perpustakaan di Perguruan Tinggi oleh Drs.Tarpin JM., M.A.

Agenda PROPESA hari II, Ahad, 29 Agustus 2007 yang diselenggarakan di Kampus STAIDA, dilanjutkan dengan materi berikutnya, yaitu kiat-kiat mendapatkan beasiswa oleh H. Syukron Ma'mun, M.Ag., pemanfaatan internet di perguruan tinggi oleh Dede Abdurrahman, S.Kom., orientasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), karnaval, pentas drama, panggung kreasi seni dan budaya. Dalam akhir acara Orientasi, dilaksanakan penutupan dan pemakaian jas almamater bagi mahasiswa baru oleh ketua STAIDA.

Pada Tahun Ajaran ini mahasiswa baru STAIDA untuk Program Strata 1 (S 1) baik jurusan Syariah maupun Tarbiyah berjumlah 48 mahasiswa sedangkan untuk program Pendidikan Guru Raudhatul Athfal/Taman Kanak-kanak (PGRA/TK) berjumlah 54 mahasiswa.

Sorry, the comment form is closed at this time.