Setiap orang pasti memiliki cita-cita dan impian nya masing-masing. Cita-citanya sangat tinggi bahkan setinggi langit, dan cita-cita nya sangat bagus.

Entah itu cita-cita ingin menjadi Dokter, Polisi,  Guru, Tentara, Diploma, Pilot, Presiden, dan lain-lain. Apapun cita-cita kamu, impian hidupmu, dan keinginanmu, pasti ingin tercapai bukan ?

- Advertisement-

Cita-cita yang tercapai

Untuk menggapai apa yang kamu impikan dan kamu cita-citakan, itu sangat mudah sekali. Hanya dengan 2 cara ini cita-cita mu akan mudah dan cepat terwujud.

Bagaimana Caranya ???

2 Cara Agar Cita-Cita Mu Tercapai
2 Cara Agar Cita-Cita Mu Tercapai
  1. Terukur
  2. Terstruktur

Kalian tentu bertanya-tanya apa gunanya cara-cara ini ?

Apa hubungannya cita-cita yang ingin tercapai dengan cara ini ?

Semua pertanyaan ini akan kamu temukan jawabannya disini.

Justru kalian harus tau bahwasannya kedua cara ini sangatlah  berpengaruh terhadap apa yang kamu cita-citakan dan impikan.

Karena dengan kedua cara ini kamu akan tahu bagaimana langkah pertama agar cita-cita dan impian itu tercapai.

#1. Terukur

Mengukur dengan batas kemampuan
Mengukur dengan batas kemampuan

Cara ini adalah cara yang paling utama untuk mengetahui apa yang seharusnya kamu cita-citakan.

Maksud terukur disini adalah, kamu harus bisa mengukur cita-citamu dengan diri kamu sendiri, mengapa begitu ?

Yaitu dengan cara menyeimbangkan antara pola kehidupan dengan cita-citamu yang setinggi langit itu.

Misalnya :

Kamu ingin menjadi seorang pramugari, dan untuk menjadi seorang pramugari itu harus pintar dalam berbahasa, dan memiliki tubuh yang tingginya ideal.

Sedangkan dalam berbahasa saja kamu belum bisa, pelajaran bahasa pun kamu tidak suka dan malas-malasan dan kamu tidak memiliki tubuh yang ideal.

Maka dari itu kamu harus mengukurnya dengan batas kemampuan mu, jangan sampai dipaksakan untuk focus pada satu cita-cita, khawatir jika tidak tercapai itu akan merusak mentalmu.

#2. Terstruktur

Langkah pertama yang harus dilakukan
Langkah pertama yang harus dilakukan

kata terstruktur tentu tidak asing lagi di telinga kalian bukan ? kalian sering melihat dari bentuk struktur tersebut, entah itu dikantor kalian tempat bekerja, disekolahan tempat kalian belajar, dikampus, dan lain sebagainya.

Namun, terstruktur disini agak sedikit berbeda. Kalian tidak perlu membuat bagan kemudian kalian cetak dan di temple ditembok.

Terstruktur disini,kalian hanya perlu memikirkan kemana, apa, bagaimana setelahnya.? Apa maksudnya ?

maksudny adalah, dalam proses pencapaian cita-cita tersebut, kalian harus bisa mengatur strategi yang terstruktur yaitu dengan cara memikirkan :

kemana setelah sekolah ini ?

apa yang harus dilakukan ?

dan bagaimana caranya ?

Dengan kamu memikirkan permasalahan diatas, dan bisa memecahkan masalah tersebut sampai cita-cita mu tercapai. Maka kamu sudah termasuk orang yang sukses. (DN4/SipaNP)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini