Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Santri Darunnajah 2 Cipining

Hiduplah Indonesia Raya…

Lagu Hymne Indonesia Raya Bergema di seluruh belahan daerah Negara Indonesia tepat pada tanggal 17 Agustus 2018 yang bertepatan dengan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah merdeka sejak tahun 1945. Bukan hanya merdeka dalam hal penjajahan, namun juga dalam hal pemikiran dan juga pendidikan yang semakin meluas.

Sama halnya seperti di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang juga melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia yang berlangsung  pada pagi hari di 2 tempat yakni Lapangan Merah Kampus 3 bagi santriwan dan Lapangan Futsal Asrama Kampus 1 bagi santriwati.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan haru. Ditambah dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 yang begitu bersinergi dan mengingatkan perjuangan di masa lalu. Tahun ini Upacara 17 Agustus Santriwati Darunnajah terlihat begitu padat dan ramai. Acara juga dihadiri oleh segenap dewan guru. Pembina Upacara bagi santriwati adalah Usth. Nur Halimah selaku Kepala Asrama Putri dan bertindak sebagai Pembina Putra Ust. Katena Putu Ghandi S.Pd.I selaku Kepala Sekolah MA Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Bertemakan serba merah putih, dari pakaian yang dikenakan oleh petugas upacara membuat upacara pengibaran bendera merah putih begitu meriah dan kompak. Tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk mengingat dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah gugur, meningkatkan rasa Nasionalisme santri, menjunjung tinggi rasa toleransi terhadap sesame dan mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia yang ada.

Tak kalah menarik, selepas upacara pengibaran bendera berlangsung panitia kelas X MA baik putra dan putri mengadakan perlombaan 17 Agustus yang berisikan aneka perlombaan seru dan menantang. Perlombaan tersebut ditujukan untuk seluruh santri Darunnajah 2 Cipining. Acara ditutup pada sore hari dengan melaksanakan kembali upacara yakni penurunan bendera merah putih yang dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan 17 Agustus 2018

(WARDAN/Annisa)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.